FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Senin, 13 Oktober 2014

NEWS HARI INI, SENIN 13 OKTOBER 2014



SENIN, 13 OKTOBER 2014
SUARA MERDEKA
1.      Proyek Lampu Jalan Rp 3 Miliar
PURWOREJO-Proyek pengadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah Kota Kutoarjo digelontor anggaran sebangak Rp 3.440.750.000. Proyek itu dilaksanakan mulai 4 September dan ditargetkan selesai pada 17 Desember 2014. Dengan demikian dalam kurun waktu beberapa bulan kedepan wilayah Kota Kutoarjo bakal terlihat lebih terang saat malam hari. Proyek yang dilaksanakan PT Harco Manunggal Perkasa Yogyakarta itu, kini baru masuk tahap pemasangan fondasi. Fondasi tersebut kini sudah dipasang disejumlah titik seperti Jalan S Parman, Wismoaji, Masdi Usodo dan Jalan Durian. Warga Kutoarjo, Irawan (38) mengatakan, pemasangan lampu di kawasan Kutoarjo itu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain membuat kota lebih terang saat malam hari, keberadaan PJU tersbeut akan menambah rasa aman bagi warga. Sebab, kurangnya penerangan selama ini membuat kawasan kota terlihat gelap dan terkesan rawan terjadi kecelakaan. Warga sangat menyambut baik proyek tersebut.

2.      Penataan Parkir Kutoarjo Semrawut
PURWOREJO-Penataan parkir di Pasar Kutoarjo terlihat semrawut. Sejumlah kendaraan parkir sembarangan di tepi jalan dan mengganggu aktifitas lalu lintas. Sejumlah warga merasa kesal dengan kondisi tersebut karena parkir di Pasar Kutoarjo sebelah timur semrawut dan petugas parkir tidak memakai seragam. Warga Kelurahan/Kecamatan Kutoarjo, Susanto (35) mengatakan, kesemrawutan parkir biasanya terjadi pada pagi hari. Pada jam itu para pedagang dan pembeli berdatangan ke pasar. Akibatnya, aktifitas pasar dan parkir pun menjadi meningkat. Menanggapi maslah tersebut Koordinator Parkir Pasar Kutoarjo, Gatot mengatakan, akan melakukan upaya penataan kawasan aprkir Pasar Kutoarjo. Hal itu demi memberikan pelayanan kepada pengguna jasa parkir. Pihak pengelola menerapkan sistem penataan parkir, diantaranya melarang parkir di sembarang tempat. Dikatakan, lokasi parkir di Pasar Kutoarjo merupakan zona parkir khusus, sehingga pendataannya sudah dirancang. Kendati demikian pihaknya akan melakukan pengawasan kepada para petugas dna konsumen, sehingga Pasar Kutoarjo akan tetap tertib.

KEDAULATAN RAKYAT
3.      Pembangunan Embung Sekangun Molor
PURWOREJO-Pembangunan Embung Sekangun di Desa Sokoagung Kecamatan Bagelan Kabupaten Purworejo molor. Rekanan pemenang tender kesulitan menyelesaikan pekerjaan senilai kurang lebih Rp 3 Miliar itu karena adanya batu raksasa di dalam tanah lokais pembangunan. Padahal pemerintah menargetkan dua embung masing- masing berukuran kurang lebih 80x40 meter dan 70x18 meter itu selesai dalam 150 hari kerja. Keberadaan batu tidak diprediksi sebelum proyek itu dikerjakan. Awalnya permukaan Bukit Sewerak yang diratakan dan digali menjadi embung berupa tanah liat dan sedikit batu. Namun ketika mulai penggalian embung pertama, ditemukan batu berukuran besar di sisi barat dan timur kolam. Pemecahan tidak bisa dilakukan manual karena termasuk batu utuh dengan serat yang padat. Padahal keberadaan embung menjadi harapan warga Sokoagung. Daya tamping maising- masing 4.170 meter kubik dan 8.557 meter kubik air. Penampungan itu akan menjadi sumber air baku yang bisa dimanfaatkan 275 kepala keluarga di Sokoagung untuk mengairi 6.600 pohon. Rencananya embung pertama akan selesai pada akhir 2014 dan embung kedua yang lebih besar pada 2015.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM