FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Kamis, 02 Oktober 2014

NEWS HARI INI, KAMIS 2 OKTOBER 2014



SUARA MERDEKA
KAMIS, 2 OKTOBER 2014
1.      Taman Kutoarjo Telan Rp 102 Juta
PURWOREJO-Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Purworejo terus melakukan upaya perbaikan infrastruktur di Kota Kutoarjo. Salah satunya dengan membangun area taman di kompleks Alun- alun Kutoarjo dengan anggaran mencapai Rp 102.500.000. pembangunan fasilitas umum itu guna meningkatkan ruang terbuka hijau di Purworejo, sekaligus menciptakan ruang rekreasi keluarga bagi masyarakat. Kepala DPU Purworejo, Fathori melalui Kabid Kebersihan dan Pertamanan, Mulyono, Rabu (1/10) mengatakan, proyek itu sudah dilaksanakan sepekan terakhir dengan membangun blok taman di sebelah kanan-kiri pendapa Eks-Kawedanan Kutoarjo. Nantinya, taman tersebut akan ditanami aneka jenis tanaman guna mempercantik kawasan tersebut. Ia mengakui, pembangunan sarana infrastruktur di kawasan Kota Kutoarjo sangat layak. Sebab, kawasan itu merupakan kota terbesar kedua setelah Purworejo. Kutoarjo juga dinilai sangat strategis,, karena di kawasan tersebut terdapat sejumlah pusat keramaian masyarakat. Salah satu warga Kutoarjo mengatakan, ia mengaku senang dengan pembangunan taman tersebut. Sebab, sejauh ini kompleks Alun- alun Kutoarjo masih kurang mendapat sentuhan dari pemerintah. Ia mengusulkan, pembangunan area taman itu nantinya bisa dilanjutkan dengan pembangunan ruang bermain bagi anak dan keluarga. Lokasinya bisa berada di Alun- alun sebelah timur atau barat.

2.      Pelanggaran Tarif Parkir Marak
PURWOREJO-Pelanggaran terhadap pengelola retribusi perparkiran di Kabupaten Purworejo semakin marak. Setelah beberapa waktu lalu ditemukan kasus pemalsuan karcis parkir berlogo Pemkab Purworejo, kini muncul pengubahan tarif parkir pada papan sosialisasi. Para petugas parkir nakal itu nekat menaikkan tarif parkir sepihak lantaran tidak ada sanksi tegas yang bisa membuat efek jera. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) diminta mengambil tindakan tegas atas setiap bentuk pelanggaran pelayanan jasa parkir yang merugikan masyarakat. Salah satu pelanggaran yang cukup mencolok terlihat pada pelayanan jasa parkir di ruas jalan KH Ahmad Dahlan. Papan pengumuman sosialisasi tariff parkir yang mengacu pada Perda Nomor 9 tahun 2011 diubah dengan cara mengganti besaran tarif. Tarif parkir untuk kendaraan roda dua yang sesuai perda tersbeut sebesar Rp 500 diubah menjadi Rp 1000. Pengubahan secara sepihak mengakibatkan para pemanfaat jasa layanan parkir tidak bisa berbuat banyak dan terpaksa membayar dua kali lipat dibanding tarif yang legal.  Kepala Dishubkominfo Agus Budi Supriyanto menegaskan agar masyarakat secara proaktif juga ikut melakukan pengawasan terhadap pelayanan jasa parkir. Dia meminta agar masyarakat tidak segan menolak apabila diminta membayar retribusi parkir melebihi ketentuan tarif.

SUARA MERDEKA
3.      Kenang Pahlawan, Tebalkan Rasa Nasionalisme
PURWOREJO-Sebanyak 70 pelajar SDN Sucen Juru Tengah Kec. Bayan, Kab. Purworejo memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan cara yang tidak biasa, Rabu (1/10). Mereka tidak hanya melaksanakan upacara bendera di sekolah, namun diikuti dengan napak tilas mengenang perjuangan dan sosok Pahlawan Revolusi. Puluhan siswa didampingi guru mendatangi Monumen Jenderal Ahmad Yani di perempatan Jalan Gajah Mada Purworejo. Mereka meletakkan untaian bunga dibawah patung pahlawan kelahiran Purworejo tersebut. Seorang siswa mengatakan, untaian bunga itu sebagai rasa hormat atas perjuangan Jenderal Ahmad Yani. Dalam kegiatan tersbeut, pihak sekolah juga memuji kreativitas siswa dalam membuat untaian bunga. Mereka juga harus berjuang sendiri mendapatkan bunga dari lingkungan rumah atau skeolah. Setelah menyelesaikan prosesi peletakan bunga, para siswa di kumpulkan di pendapa kompleks monument. Mereka mendengarkan cerita sejarah kehidupan Jenderal A Yani sejak lahir hingga meninggal dari budayawan Purworejo Soekoso DM.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM