FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Kamis, 02 Oktober 2014

NEWS HARI INI, JUMAT 3 OKTOBER 2014



SUARA MERDEKA
JUMAT, 3 OKTOBER 2014
1.      Kerusakan Jembatan Selis Makin Parah
PURWOREJO-Kondisi Jembatan Selis di Kecamatan Kutoarjo yang ambrol pada Kamis, 17 Januari 2013 lalu, semakin rusak. Kayu pohon kepala yang digunakan sebagai jembatan darurat itu kini mulai lapuk dan renggang. Kerusakan itu menimbulkan lubang jalan pada sisi sebelah barat jembatan dan sangar membahayakan pengendara. Salah satu warga Kutoarjo, Suripto (37) mengatakan, jembatan darurat tersebut dibangun oleh masyarakat secara swadaya. Hal itu dilakukan lantaran Pemkab Purworejo belum berani melakukan perbaikan jembatan, karena takut melanggar aturan. Padahal, keberadaan jembatan tersebut sangat penting sebagai penghubung antara Kecamatan Kemiri, Bruno, dan Kutoarjo. Dijelaskan, pagar jembatan yang hanya terbuat dari bambu pada sisi barat juga terlihat sudah rusak. Bahkan, pengait pagar dengan badan jembatan sudah lepas. Karena itu, pengendara diimbau selalu waspada saal melintasi jembatan tersebut. Pihak DPU Purworejo baru akan memperbaiki Jembatan Selis pada 2015 mendatang. Rencananya, proyek tersebut dianggarkan Rp 3 miliar. Dana Rp 3 miliar tersebut akan digunakan untuk membangun jembatan baru dengan lebar efektif sekitar tujuh meter.

PURWOREJO EKSPRES
2.      Agen Dinilai Lmapaui Kewenangan Pemkab
PURWOREJO-Beredarnya surat himbauan yang ditujukan kepada setiap pangkalan gas elpiji, yang diterbitkan oleh PT Sidha Karya Mulya (SKM) yang beralamat di Jalan Brigjen Katamso no 55 Purworejo dan ditandatangani oleh Soetrisnah selaku pimpinan, melalui tanggapan dari Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Pariwisata (Diskoperindagpar) Purworejo. Agen dinilai melampaui kewenangan Pemkab, terkait kebijakan gas elpiji. Kepala Diskoperindagpar Purworejo, Suhartini bersama Kabid Perdagangan Sri Suhartini, Kamis (2/10) mengatakan, tak mengetahui jika ada surat edaran yang diterima setiap pangkalan. Pihaknya sangat menyayangkan atas sikap yang dilakukan PT Sidha Karya Mulya (SKM) yang telah membuat surat edaran itu tanpa sepengetahuan dan seijin Diskoperindagpar Purworejo. Suhartini menilai agen telah melampaui kewenangannya, seharusnya jika ada himbauan terkait masalah Elpiji, Diskoperindagpar lah yang membuat dan mengedarkanya. Pihaknya berharap, agen bisa melakukan distribusi gas elpiji ke setiap pangkalan secara merata agar tidak terjadi perpindahan pembelian yang dilakukan oleh pengecer maupun konsumen.

3.      Jalan Lingkar Barat Kian Parah
PURWOREJO-Dampak pengalihan perbaikan Jembatan Comal tidak saja menimbulkan korban jiwa bagi pengguna jalan. Tingginya kendaraan bernotase berat yang melintasi Kabupaten Purworejo membuat jalan lingkar barat semakin rusak parah. Lambannya upaya perbaikan membuat warga mulai jengah melakukan penjagaan untuk mengatur pengguna jalan. Slaah satu siasat dilakukan dengan memasang tanda peringatan menggunakan kayu dan batang pohon pisang yang ditanam di titik kerusakan. Kondisi itu kian membahayakan pengguna jalan. Sebelumnya ada warga yang secara sukarela mengatur lalu lintas di beberapa titik kerusakan. Namun hanya pagi dan sore saja. Itu juga tidak dilakukan setiap hari. Wargta berharap kerusakan jalan tersbeut segera diperbaiki agar tidak menimbulkan korban.  

0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM