FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Selasa, 21 Oktober 2014

NEWS HARI INI, RABU 22 OKTOBER 2014



RABU, 22 OKTOBER 2014
KEDAULATAN RAKYAT
1.      Tilik Desa, Bupati Nginap di Pegunungan
PURWOREJO-Program tilik desa bagi bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg bersama unsure pimpinan di jajaran Pemkab Purworejo terus berlanjut. Kini bupati beserta rombongan menginap di rumah warga Desa Pamriyan. Desa di pelosok pegunungan Kecamatan Pituruh yang berbatasan dengan Kabupaten Wonosobo. Didesa Pamariyan selian menyerahkan penghargaan kepada desa yang sudah lunas PBB, Mahsun Zain secara simbolis juga menyerahkan 200 batang bibit kelapa hibrida dan 1.000 batang bibit albasia, 800 batang bibit matoa, 400 bibit duku,, 500 batang bibit beringin, dan 100 bibit miri sunan. Juga bantuan hibah di empat lokasi masing- masing Rp 15 juta, bantuan amal zakat dari PNS untuk 10 KK, bantuan pengadaan sarana dan prasarana pengelolaan sampah, bantuan kegiatan catchmen area serta bantuan untuk sumber mata air. Selasa (21/10)  Mahsun Zian emngatakan, mellaui kegiatan tersebut ia berharap dapat semakin mengintensifkan komunikasi antara pemerintah daerah dan masyarakat desa, sehingga program- program pembangunan bisa terlaksana secara optimal dan mendapat dukungan dari masyarakat luas.

SUARA MERDEKA
2.      Pelajar Terjaring Razia
PURWOREJO-Sebanyak 25 pelajar tingkat SMA dan SMP terjaring razia oleh tim gabungan yang terdiri atas Polres, Satpol PP, Disdikbudpora, dan Disnakertransos Kabupaten Purworejo. Puluhan pelajar itu terjaring razia lantaran membolos pada jam sekolah. Mereka kedapatan sedang bermain di warung internet dan play stasion di wilayah Kecamatan Purworejo dan Bnyuurip. Kabid Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah, Mujono mengatakan, razia pelajar itu dilakukan dua tim. Tim pertama melakukan razia di wilayah Kota Purworejo. sementara tim kedua melakukan razia pelajar di Kutoarjo. Sasarannya warung internet, play stasion dan lokasi nongkrong pelajar. Kegiatan tersebut untuk menertibkan pelajar yang kerap membolos saat jam sekolah berlangsung. Selasa (21/10) Mujono mengatakan, puluhan pelajar yang terjaring razia digiring ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan. Razia ini dilakukan untuk menekan tingkat pelajar yang membolos sekolah.

3.      Puluhan Siswa SMP 33 Kesurupan
PURWOREJO-Sekitar 20 siswa SMP 33 Purworejo kesurupan saat mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas. Satu demi satu siswa tiba- tiba berteriak histeris sekitar pukul 07.15, Selasa (21/10). Kejadian it uterus berlangsung hingga pukul 10.30. Atas peristiwa tersebut pihak sekolah langsung membawa siswa yang kesurupan ke RSUD Purworejo dan membubarkan seluruh siswa didiknya. Pihak skeolah kemudian mendatangkan tokoh spiritual untuk menangani masalah tersebut. Sebelumnya belasan siswa SMP 33 Purworejo juga mengalami hal serupa pada kegiatan kemah bakti Pramuka yang berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat (17/10) hingga Minggu (19/10) dihalaman sekolah. Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Muh Wuryanto mengatakan, pihaknya mengimbau kepada sekolah lain yang akan menggelar kegiatan kemah Pramuka untuk selalu melakukan doa bersama terlebih dahulu. Semua peserta juga harus menjaga perilaku saat mengikuti kegiatan.  

0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM