FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Jumat, 31 Oktober 2014

NEWS HARI INI, JUMAT 31 OKTOBER 2014



31 OKTOBER 2014
PURWOREJO EKSPRES
1.      Stasiun Purworejo Dihidupkan Kembali
PURWOREJO-Jalur Kereta Api Kutoarjo-Purworejo dalam waktu dekat akan segera dioperasikan kembali. Daop V KAI telah melakukan pembersihan dan perbaikan rel kereta api sejak Jumat (24/10) dengan mengerahkan sedikitnya 6 orang pekerja. Setelah dilakukan pembersihan rumput, para pekerja melakukan pemulihan rel yang terpendam tanah, utamanya perlintasan yang digunakan warga untuk akses jalan. Salah satu pekerja mengatakan, kondisi rel memang belum memungkinkan jika dilalui untuk kereta api regular karena kondisinya tua dan sebagian lagi permukaannya tidak lagi sama. Sementara itu Surono, Humas Daop V menyatakan akan menghidupkan Satsiun Purworejo. secara prinsip pembersihan itu adalah untuk menjaga aset milik PT KAI agar tidak hilang.

2.      Layanan Kesehatan Korban Laka Lantas Gratis
PURWOREJO-Hingga September 2014 angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Purworejo mencapai 302 kejadian. Dari jumlah tersebut tercatat 76 korban meninggal dunia dan 402 orang mengalami luka- luka dan kerugian yang ditimbulkan mencapai 241 juta. Penanganan korban kecelakaan telah dirujuk ke rumah skait yang ada di Purworejo dimana terdapat 188 pemohon untuk emngajukan pembiayaan kepada PT Jasa Raharja. Sementara itu Ahmad Situmeang Kepala PT Jasa Raharja Cabang Magelang mengatakan, selama ini penanggungan korban kecelakaan lalu lintas dilakukan oleh pihaknya. Dengan adanya BPJS saat ini setiap korban pemegang BPJS akan ditanggung oleh PT Jasa Raharja. Namun jika biaya perawataan yang ditimbulkan melebihi pertanggungan dari Jasa Raharja, maka kekurangan akan di tutup oleh BPJS.

SUARA MERDEKA
3.      Antisipasi DBD, Dinkes Optimalkan Foging
PURWOREJO-Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo waspadai kasus demam berdarah dengue (DBD) memasuki pancaroba. Pemerintah akan mengoptimalkan pengasapan (foging) yang hingga akhir Oktober masih tersisa 20 paket. Kendati demikian, kasus sepanjang 2014 menurun dibandingkan tahun 2013. Triyo Dermaji Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Dinkes Purworejo mewakili Kadinkes dr Kuswantoro MKes, Kamis (30/10) mengatakan, tahun ini ada 80 kasus, turun dari 2013 yang mencapai 280 serangan. Dinkes memperkirakan terjadinya kenaikan kasus dalam dua bulan mendatang. Musim hujan akan menjadi sarana nyamuk aedes aegepty untuk berkembangbiak. Ditambahkan, usaha pengendalian sepanjang 2014 akan mengurangi resiko serangan pada tahun 2015. Pihaknya merasa khawatir pada 2015 karena Purworejo memasuki siklus dua tahunan DBD, jika tidak diantisipasi sejak dini, bisa terjadi lonjakan kasus yang luar biasa.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM