FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Rabu, 22 Oktober 2014

NEWS HARI INI, KAMIS 23 OKTOBER 2014

 KAMIS 23 OKTOBER 2014
PURWOREJO EKSPRES
1. Harga Semangka Jatuh, Petani Kecewa
PITURUH-Petani Semangka di Desa Pekacangan Kecamatan Pituruh kecewa dengan harga semangka saat ini yang jatuh dan jauh dari harapan. Haisl panen semangka super yang dimiliki petani belum laku terjual. Hampir sebagian petani telah memanen dan hanya bisa di tempatkan diteras- teras rumah, dan menunggu pedagang luar kota yang tak kunjung datang membelinya. Korid warga setempat mengatakan, harga semangka saat ini Rp 800, padahal empat hari yang lalu masih Rp 1.700 sampai Rp 2.500. Dengan harga itu maka petani mengalami kerugian mencapai 50 persen. Jatuhnya harga tersebut diduga lantaran di bulan Oktober merupakan waktu panen raya yang bersamaan dengan daerah lain yang menjadi pengahasil semangka. Kepala Desa Pekacangan Pardiyo mengatakan, petani memasuki panen raya diawal bulan Oktober. Didesa Pekacangan terdapat kurang lebih 25 Ha lahan yang ditanami semangka oleh kurang lebih 270 KK. Desa Pekacangan merupakan satu- satunya desa yang menjadi penghasil semangka di Kecamatan Pituruh. Pardiyo menambahkan, semangka di desa Pekacangan snagat super, buahnya besar dan manis dnega berat rata- rata mencapai 10-12 kg per buah. Pihaknya melakukan budidaya semangka disetiap tahunnya, namun baru kali ini mengalami kesulitan pemasaran.
2. Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar Diciduk
PURWOREJO-Sebanyak 25 pelajar tingkat SMA dan SMP terjaring razia oleh tim gabungan yang terdiri atas Polres, Satpol PP, Disdikbudpora, dan Disnakertransos Kabupaten Purworejo. Puluhan pelajar itu terjaring razia lantaran membolos pada jam sekolah. Mereka kedapatan sedang bermain di warung internet dan play stasion di wilayah Kecamatan Purworejo dan Bnyuurip. Kabid Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah, Mujono mengatakan, razia pelajar itu dilakukan dua tim. Tim pertama melakukan razia di wilayah Kota Purworejo. sementara tim kedua melakukan razia pelajar di Kutoarjo. Sasarannya warung internet, play stasion dan lokasi nongkrong pelajar. Kegiatan tersebut untuk menertibkan pelajar yang kerap membolos saat jam sekolah berlangsung. Selasa (21/10) Mujono mengatakan, puluhan pelajar yang terjaring razia digiring ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan. Razia ini dilakukan untuk menekan tingkat pelajar yang membolos sekolah.
3. Pelanggar Lalu Lintas Disidang Ditempat
BANYUURIP-Puluhan pelanggar lalu lintas menjalani sidang ditempat, Rabu (22/10). Mereka terjaring operasi terpadu antara Satlantas Polres Purworejo, Kejaksaan dan Dishub Purworejo, operasi yang digelar di Jalan Tentara Pelajar atau tepatnya di depan SMPN 33 Purworejo. Petugas Polisi dan Dishubkominfo Purworejo menghentikan kendaraan bermotor, mobil, mobil pengangkut barang, truk dan bus. Kanit Dikyasa Satlantas Polres Purworejo Benny Murtopo SH mengatakan, para pengemudi itu ditanya mengenai kelengkapan surat- surat kendraaan. Selain itu polisi juga melihat kelayakan kendaraan. Dalam operasi itu, seluruh pelanggar lalu lintas langsung menjalani sidang di tempat yang dipimpin hakim Pengadilan Negeri Purworejo. Hukumannya berupa teguran, pembinaan, serta denda uang. Salah satu pengguna jalan mengatakan, ia mengaku sepakat dengan operasi yang dilakukan Satlantas Purworejo itu, setidaknya dengan operasi rutin itu, bisa menekan angka kecelakaan dari kesalahan pengguna kendaraan. Namun kalau bisa tak hanya sipil saja, petugas dan pejabat yang lewta pun jangan sampai luput dari operasi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM