Radio
Media
“TEPAT” untuk Berpromosi
Laporan Tren Media Nielsen Asia Pasifik
(APAC) menunjukkan bahwa pemilihan radio sebagai media advertising mendominasi
sebesar 51% pada kwartal I 2009. Hal ini tentunya dikarenakan biaya yang lebih
terjangkau dibanding dengan media lainnya. Disamping itu pesan yang disampaikan
melalui radio langsung masuk ke benak pendengar.
Adapun
populasi masyarakat Purworejo berdasarkan Sensus Penduduk tahun 2010 mencapai 694.404 Jiwa (Purworejokab.go.id) tentunya menjadi pangsa
pasar yang sangat potensial bagi suatu produk. Sebagai media yang selalu
mengedepankan aspek edukasi, informasi, dan hiburan. RADIO FORTUNA FM mampu
menjadi jembatan untuk menjangkau mereka.
Pendengar
dari masyarakat kabupaten Purworejo dan sekitarnya memiliki fanatisme pada
media Radio, sehingga penyampaian pesan lebih efektif. Dan kami, berada di
situ.
Sejalan
dengan misi mengedepankan aspek edukasi, informasi dan hiburan, melalui
berbagai Program Acara unggulan yang dikembangkan, kami menjadi media yang
tepat
untuk
mengusung misi pemasaran suatu produk, barang maupun jasa. Tentunya dengan layanan terbaik kami.
SELAYANG PANDANG PT. RADIO FORTUNA
PT.
RADIO FORTUNA, didirikan oleh para pendiri yayasan Sawunggalih Aji. Pada tanggal 08 Januari 2008, PT. RADIO
FORTUNA berdiri di Purworejo dengan Akta Notaris No. 03 Bardo Djumeno, SH.
Adapun pengesahan Akta Pendirian / Badan Hukum oleh Departemen Hukum dan HAM RI
No. AHU-0506.AH.01.01. Tahun 2008 tanggal 31 Januari
PT. RADIO FORTUNA FM
Gelombang :
101,9 M.Hz
Pemancar :
Kapasitas 2.000 Watt, dipancarkan 1.100 watt.
Alamat :
Jl Wismoaji No 8 Kutoarjo Kab. Purworejo Jawa Tengah 54212
Telp/Fax :
(0275) 641 896
Email :
fortunakutoarjo@ymail.com
Streaming :
fortunakutoarjo.blogspot.com
BB (Aplikasi Nux Radio : Fortuna FM Kutoarjo)
VISI MISI PT. RADIO FORTUNA FM
VISI
Menjadi lembaga penyiaran swasta profesional yang
unggul, berkemandirian dan dicintai masyarakat dengan mengedepankan aspek-aspek
edukasi, informasi maupun hiburan yang berkearifan lokal serta berwawasan
global
MISI
1. Menjadi media
edukasi, aktualisasi, pemberdayaan dan pengembangan potensi masyarakat terutama
melalui bidang kewirausahaan, teknologi, bisnis dan keuangan
2. Menyediakan
layanan komunikasi dan informasi yang strategis, cepat, tepat, akurat, mendidik
dan bermanfaat melalui berbagai program siaran bagi masyarakat.
3.
Menjadi media
hiburan berkeunggulan kompetitif dan produktif yang berkearifan lokal serta
berwawasan global bagi masyarakat dengan menjunjung tinggi persatuan dan
kesatuan.
PROFIL PENDENGAR
1.
Berdasarkan Jenis Kelamin
a.
Pria : 47,5%
b.
Wanita : 52,5 %
2.
Berdasarkan Kelompok Usia
a.
< 15 tahun : 02,5%
b.
15-19 tahun : 16,0%
c.
20-24 tahun : 29,0%
d.
25-29 tahun : 10,5%
e.
30-34 tahun : 19,0%
f.
35-39 tahun : 10,0%
g.
40-50 tahun : 10,5
h.
> 50 tahun : 02,5%
3.
Coverage Area
a.
Kab. Purworejo : Seluruh Kecamatan di
Kabupaten Purworejo
b.
Kab. Kebumen : Prembun, Mirit, ,
Kutowinangun, Wadaslintang,
c.
Kab. Wonosobo : Kepil, Kajoran, Kretek,
Sapuran,
d.
Kab. Magelang :
Kali Jambe, Salaman
e.
Kab. Kulon Progo
(DIY) : Wates, Samigaluh, Temon
4.
Format Musik
a.
Indonesia
Populer : 40,0%
b.
Barat : 20,0%
c.
Tradisional/Daerah : 25,0%
d.
Musil Laninya : 15,0% (Korea, Mandarin, Mexic
dll)
DENAH STUDIO FORTUNA
JL Wismoaji No 8
Kutoarjo Kab. Purworejo – Jawa Tengah
Dari Jakarta, Bandung, Purwokerto
Dari Jogja, Semarang, Solo
0 komentar:
Posting Komentar