FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Rabu, 24 September 2014

NEWS HARI INI, RABU 24 SEPTEMBER 2014

RABU, 24 SEPTEMBER 2014
SUARA MERDEKA
1. Target Retribusi Pasar Terancam Tak Tercapai
PURWOREJO-Pendapatan retribusi Pasar Induk Kutoarjo terancam tak mencapai target pada akhir 2014. Pasalnya, sampai saat ini retribusi pasar baru 69 persen dari target Rp 468.310.973. sementara itu, pendapatan rata- rata bulanan hanya kisaran Rp 37 juta sampai Rp 39 juta, sehingga sampai akhir tahun nanti diperkirakan retribusi pasar hanya akan mencapai 90 persen. Kepala Pasar Induk Kutoarjo, Susena mengatakan, kenaikan target retribusi pasar dari Rp 298.310.973 pada 2013 menjadi Rp 468.310.973 pada 2014 tidak dilakukan pada awal tahun. Kenaikan itu baru diumumkandan diterapkan pada pertengahan 2014, sehingga pihaknya tidak bisa memaksimalkan potensi retribusi yang ada.
SUARA MERDEKA
2. Dilintasi Tronton, Jembatan Tua Secang Ambrol
PURWOREJO-Jembatan drainase irigasi di Desa Secang Kecamatan Ngombol Kab. Purworejo ambrol, Senin (22/9) malam. Jembatan berumur kurang lehin 30 tahun itu tidak kuat menahan beban truk tronton pengangkut 25 ton beras raskin. Truk juga terbalik didasar saluran, namun tidak ada korban dalam kecelakaan itu. Kecelakaan bermula ketika truk bernomor polisi E 8863 KH yang dikemudikan Nyoto ( warga Kutoarjo ) membawa raskin yang akan dikirim ke gudang Bulog di Magelang. Ketika melintasi jembatan sekitar pukul 19.00, besi rangka patah diduga lantaran tidak kuat menahan beban. Kemudian truk terperosok lalu terguling. Pengusaha pemilik beras dibantu warga menyelamatkan ratusan kantong raskin. Setelah kejadian itu, jembatan sepanjang lima meter dan lebar 3,5 meter itu tidak dapat dilintais mobil karena hampir separuh lantainya runtuh. Sementara iru Kepala DPU Purworejo Ir Fathori mengatakan, pemerintah kabupaten akan melakukan tindakan darurat dengan memasang pagar pengaman di jembatan itu. Untuk menanganai secara permanent, pihak DPU berencana mengusulkan melalui anggaran 2015. Rencananya akan ditingkatkan menjadi 7 meter dan panjang 5 meter. Anggaran diperkirakan Rp 75 juta.
PURWOREJO EKSPRES
3. Renovasi Pasar Baledono Resahkan Pedagang
PURWOREJO-Rencana Paguyuban Pedagang Pasar Baledono (Pappas) merenovasi bangunan Pasar Baledono dengan sistem swadana membuat pedagang menjadi resah. Sebagian besar dari mereka mengaku keberatan jika harus dimintai dana renovasi. Keberatan pedagang cukup beralasna lantaran mereka mengaku sudah membayar lunas sewa kios hingga tahun 2026. Keresahan pedagang diperkuat dengan dipasangnya sebuah baliho besar yang ada pada pasar bagian depan. Baliho bertuliskan “ Mohon Doa Restu, InsyaAllah Pasar Baledono akan segera Dibangun Secara Swadana “ tersebut bagian bawahnya tertulis Pappas sebagai pihak yang memasang. Seorang pedagang mengatakan, pihaknya tentu sangat keberatan. Jangankan utuk iuran pasar, untuk kebutuhan sehari- hari saja mereka sudah kerepotan. Sementara itu Ketua Pappas, H Sumedi membenarkan hal itu. Baliho tersebut sebagai bagian dari sosialisasi kepada masyarakat terkait sikap Pappas untuk merenovasi bangunan pasar tersebut secara swadana. Sumedi menambahkan, setidaknya ada dua persyaratan yang terpenuhi. Pertama jika pedagang yang setuju sudah mencapai lebih dari 50 persen. Sementara yang kedua jika pedagang, Pemkab, dan PT Karsa Bayu Bangun Perkasa telah sepaham dan menyepakatinya, proses renovasi akan segera dimulai

0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM