FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Kamis, 25 September 2014

NEWS HARI INI, KAMIS 25 SEPTEMBER 2014



25 SEPTEMBER 2014
SUARA MERDEKA
1.      43 Kecelakaan Terjadi di Rel KA
PURWOREJO-Tingkat kecelakaan rel kereta api (KA) di wilayah Daop 5 Purwokerto cukup tinggi. Dalam kurun waktu sembilan bulan terakhir, dari Januari hingga September, tercatat telah terjadi 43 kali kecelakaan orang tertabrak KA di jalur rel. Sebanyak 30 diantaranya meninggal dunia dan 13 luka berat dan harus dirawat di rumah sakit. Jika rata- rata di wilayah Daop 5 setiap bulan terjadi 5 kali kecelakaan orang tertabrak KA di jalur rel. Manajer Humas PT KAI Dop 5 Purwokerto, Surono mengatakan, peristiwa kecelakaan terakhir terjadi Senin (22/9) di Jembatan KA Renville Km 449+90 antara Soka-Kebumen, Kab. Kebumen. Seorang siswa MTs yang sedang berfoto- foto di jembatan KA dengen teman- temannya tersambar KA Krakatu jurusan Kediri-Merak hingga tewas. Dijelaskan, tingginya jumlah kecelakaan tersebut disebabkan masih sangat rendahnya kesadaran hukum masyarakat. Warga masih sering melakukan aktifitas di jalur KA yangs ejatinya merupakan daerah tertutup atau larangan untuk umum. Untuk menghindari terjadinya kecelakaan tertabrak KA, masyarakat harus mematuhi amanat undang- undang. Tidak menjadikan jalur KA sebagai sarana aktifitas, baik untuk berjalan, bermain, atau lainnya. Kecepatan KA saat ini bisa mencapai 100 km per jam dan karena massanya yang berat tidak bisa berhenti mendadak untuk menghindari kecelakaan.


PURWOREJO EKSPRES
2.      Lagi Parkir, Truk Disruduk Truk
BAGELEN-Sebuah truk tronton bermuatan susu SGM asal Kecamatan Bumiayu Kab. Brebes yang dikemudikan Heri Prasojo, terperosok keluar badan jalan setelah diseruduk truk lain. Beruntung tak ada korban dalam insiden itu, namun truk tronton pembawa susu SGM mengalami kerusakan cukup parah. Kecelakaan itu terjadi di jalan raya Purwoerjo-Yogyakarta km 14, atau tepatnya di RT 2 RW 5 Desa Bapangsari Kec. Bagelen pada Selasa (24/9) malam sekitar pukul 23.00 IWB. Saat itu truk sedang parkir di tepi jalan dan pemilik sedang makan diwarung makan Siti Inggil milik Triyanto. Dikatakan Heri Prasojo, truk yang dikemudikannya dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju Jakarta. Sementara truk tronton bermuatan garam bernopol L 8353 OP dalam perjalanan dari Surabaya menuju Jakarta. Diakui Joko Susilo supir truk tronton bermuatan garam, dirinya tak menyadari jika di tanjakan sekaligus tikungan yang ada di lokasi kejadian banyak terparkir kendaraan besar untuk istirahat. Karena kondisi jalan yang begitu sempit maka saat melajukan truk tanpa sengaja menyeruduk truk lain. Supir truk bermuatan susu SGM mengaku, ia lupa mengunci rem tangan sehingga saat terseruduk , truk berjalan sendiri. Kedua supir sepakat berdamai dan saling membantu satu sama lain untuk mengevakuasi kendaraan.

3.      5 Penumpang KA Diturunkan Paksa
KUTOARJO-Lima penumpang KA Jaka Tingkir diturunkan paksa karena kedapatan menggunakan tiket yang namanya tidak sesuai dengan kartu identitas. Mereka diturunkan oleh tim Pemeriksa Serentak di stasiun Kutoarjo, Selasa (23/9). Ke-5 penumpang KA Jaka Tingkir jurusan Purwosari-Pasar Senen naik dari Stasiun Purwosari, Solo. Ketika dilakukan pemeriksaan tiket dalam kereta api, ternyata pada tiket mereka tidak ada stempel pengesahan boarding. Sehingga sesuai prosedur petugas harus mencocokkan tiket dengan ID. Saat diperiksa dan dicocokan nama pada tiket mereka ternyata tidak sesuai dengan Kartu Identitas yang mereka bawa. Sehingga kelima penumpang tersebut diturunkan paksa di Stasiun Kutoarjo dan tiketnya dianggap hangus.







0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM