FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Kamis, 25 September 2014

NEWS HARI INI, JUMAT 26 SEPTEMBER 2014



JUMAT, 26 SEPTEMBER 2014
PURWOREJO EKSPRES
1.      Pedagang Pasar Baledono Pecah
PURWOREJO-Pemasangan spanduk renovasi Pasar Baledono secara swadana yang dipasang Paguyuban Pedagang Pasar (Pappas) mendapat respon dari Forum Komunikasi Pedagang Baledono (FKPB). Mereka memasang spanduk jika pasar akan dibangun Pemkab tanpa meminta pemungutan kepada pedagang. Kini di depan Pasar Baledono terdapat dua buah spanduk cukup besar yang lokaisnya berdekatan. Jika Pappas memasang spanduk pada bangunan pasar lantai dua, sementara FKPB memasang ditepi jalan A Yani tepat didepan spanduk yang dipasang Pappas. Menurut keterangan warga setempat, spanduk FKPB tersbeut dipasang Selasa (23/9). Redaksi kedua spanduk juga hampir sama. Namun jika dibaca dengan cermat, kedua spanduk tersebut memiliki substansi yang bertolak belakang. Jika Pappas berkeinginan untuk merenovais dengan sistem swadana dan membebankan kepada pedagang. Sedangkan FKBP menghendaki jika pembangunan pasar tanpa memungut dana dari pedagang. Sementara itu, seorang pedagang berharap para pengurus pedagang dapat bersatu agar pembangunan pasar dapat segera dilaksanakan. Menurutnya, persatuan antar pedagang tersebut dapat mendorong percepatan proses pembangunan pasar.

SUARA MERDEKA
2.      196 Jiwa Terjangkit Flu Burung
PURWOREJO-Sejak 2006-2014 virus flu burung telah menjangkiti 196 warga Jawa Tengah. Dari jumlah itu, hanya satu apsien yang berhasil sembuh, sementara lainnya meninggal dunia. Pasien yang meninggal kebanyakan terlambat mendapatkan penanganan. Demikian diungkap petugas pengelola program flu burung Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Sugeng Rianto dalam acara sosialisasi penyakit flu burung, di Balai Desa Geparang, Kec. Purwodadi, kemarin. Dikatakan, dari hasil penelitian, flu dianggap masyarakat sebagai penyakit biasa. Padahal orang orang yang menderita flu ada riwayat kontak langsung dengan unggas yang mati mendadak akibat terjangkit virus. Biasanya orang yang terjangkit flu burung mengalami demam dan hanya diobati menggunakan obat biasa. Dijelaskan, untuk mengatasinya, perlu diantisipasi dengan dengan menjaga kebersihan lingkungan dan menjauhkan kandang unggas dari rumah. Setelah dilakukan kontak langsung dengan unggas diharapkan mencuci tangan dengan sabun hingga bersih.

3.      Trayek Angkutan Tak Sehat Akan Ditutup
PURWOREJO-Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi ( Dishubkominfo ) Kabupaten Purworejo akan segera melakukan survey itu, trayek dinilai tak sehat akan ditutup. Sebaliknya, bila ditemukan ada potensi menjanjikan, dimungkinkan ada penambahan trayek baru. Kepala Dishubkominfo, Agus Budi Supriyanto mengatakan, survei itu dilakukan untuk melihat secara pasti potensi sarana transportasi angkutan umum di Purworejo. Sebab selama ini disejumlah trayek banyak angkutan umum yang tak beroprasi lantaran sepi penumpang. Survey ini akan dilakukan pada 2014 ini dan menjadi dasar melakukan penertiban angkutan umum di Purworejo. Dijelaskan, berkurangnya jumlah angkutan umum, baik angkutan perkotaan maupun angkutan pedesaan, salah satunya dipengaruhi pertambahan jumlah sepeda motor dan mobil dari tahun ke tahun. Masyarakat kini dinilai memilih menggunakan transportasi sepeda motor, karena dinilai lebih cepat dan murah. Seorang supir angkutan umum juga mengeluhkan sepinya penumpang. Ia mengatakan, makin mudahnya fasilitas yang diberikan dealer sepeda motor berupa uang muka ringan membuat masyarakat lebih memilih menggunakan sepeda motor dibandingkan dengan angkutan umum. Karena itu, pihak Dishubkominfo akan menertibkan angkutan umum yang tak layak pakai. Semua angkutan harus melakukan uji kir, dan bagi yang tak lolos dilarang beroperasi. Jika memang sudah rusak parah, harus diganti dengan armada lain. Penggantian itu tidak harus dengan mobil baru, tapi bisa dengan mobil bekas. Namun mobil bekas itu maksimal buatan tahun 90-an.  








0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM