FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Senin, 08 September 2014

NEWS HARI INI, 8 SEPTEMBER 2014



8 SEPTEMBER 2014
SUARA MERDEKA
1.      42 Pendaftar Tereliminasi
PURWORJEO-Sebanyak 42 pendaftar terelminiasi dalam babak penyisihan duta wisata Bagus-Roro Kabupaten Purworejo tahun 2014 di Gedung Wanita Ahmad Yani, akhir pekan lalu. Dewan juri berhasil menyeleksi 30 pendaftar atau 15 pasang yang akan masuk dalam grand final yang dijadwalkan 12 september mendatang. Kepala Bidang Pariwisata Lilos Anggraini mengatakan, peminat Bagus Roro tahun ini membludak, bahkan tergolong paling banyak sepanjang event itu diselenggarakan. Pihaknya mengaku menerima pendaftar sebanyak 74 peserta penyisihan ada dua yang tidak hadir. Sehingga pengikut seleksi awal sebanyak 72 pendaftar. Lebih lanjut diungkapkan Lilos, jumlah pendaftar itu jauh melebihi target awal panitia yang dipatok sebanyak 50 orang. Setelah event itu disosialisasikan, jumlah pendaftar dari berbagai sekolah, perguruan tinggi, dan umum ternyata sangat banyak. Pada tahun lalu pendaftar hanya terdapat 30 orang. Tahap selanjutnya, finasil itu akan menjalani pembekalan sebelum masuk mengikuti tes seleksi akhir tahapan grand final yang dijadwalkan 13 September mendatang. Pemenang Bagus-Roro ini akan mewakili Purworejo pada ajang pemilihan Mas-Mbak Provinsi Jawa Tengah.

2.      Penyusunan Tatib Diprediksi Tak Akan Alot
PURWOREJO-Penyusunan dan perumusan Tata Tertib (Tatib) DPRD Kabupaten Purworejo diperkirakan tidak akan berlangsung alot.  Pasalnya, dasar penyusunan tata tertib tersebut tidak mengalami perubahan, yaitu Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD. Sekretaris Panitia Khusus (Pansus) Tatib DPRD Muh Dahlan mengatakan, tidak ada yang mengalami perubahan. Jadi pembahasan tersebut disinyalir akan berjalan dengan lancar. Saat disinggung kemungkinan Taatib DPRD Periode 2014-2019 hanya akan copy paste dari tatib sebelumnya. Dahlan menegaskan, dalan Pansus tersbeut masing- masing fraksi menugaskan dua anggotanya untuk merumuskan tatin. Draf tatib yang sudah dirumuskan itu kemudian dibahas di masing- masing fraksi dan rencananya hari ini akan mulai di paripurnakan. Selain itu, ada juga kelengkapan DPRD berupa Badan Legislasi (Banleg), Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), dan Badan Kehormatan (BK).

3.      GKJ Kutoarjo Kirab Enam Gunungan
PURWOREJO-Jemaat dari Gereja Kristen Jawa (GKJ) Kutoarjo mengirab enam gunungan yang berisi hasil bumi dalam perayaan ritual Riyaya Undhuh-undhuh, Minggu (7/9). Enam gunungan tersebut dikirab melewati rute sepanjang satu kilometer diikuti ratusan jemaat, mulai dari anak- anak hingga orang dewasa. Kirab gunungan itu dimeriahkan pula dengan penampilan kesenian yang menghibur masyarakat di sepanjang rute yang dilewati. Para jemaat juga mengenakan berbagai macam pakaian adat. Rombongan kirab juga dilepas oleh Camat Kutoarjo Sudaryono. Ketua Panitia Sukardi mengatakan, ritual tersebut dilaksanakan setiap tahun setelah musim panen. Melalui kegiatan tersebut, jemaat mempersembahkan berbagai rejeki yang diterimanya selama satu tahun lalu untuk gereja sebagai rasa syukur kepada Tuhan atas hasil panen yang didapatkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM