FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Jumat, 12 September 2014

NEWS HARI INI, JUMAT 12 SEPTEMBER 2014

JUMAT, 12 SEPTEMBER 2014
SUARA MERDEKA
1. Mayoritas Anggota DPRD Nganggur
PURWOREJO-Mayoritas anggota DPRD Kabupaten Purworejo saat ini belum memiliki agenda kerja yang jelas alias menganggur. Dari 45 anggota DPRD yang ada, hanya 13 orang yang memiliki agenda kerja yang jelas, karena masuk dalam tim perumusan tata tertib DPRD. Selebihnya, 32 orang anggota DPRD agenda kegiatan kerjanya belum jelas. Hanya pimpinan DPRD sementara yang sibuk dengan kegiatan menghadiri undangan seremonial. Kondisi itu terjadi karena alat kelengkapan DPRD sama sekali belum terbentuk. Sekretaris tim perumus tata tertib Muh Dahlan mengatakan, tim saat ini masih terus melakukan penyusunan tata tertib sebelum dibawa ke rapat paripurna untuk disahkan. Kendati dikritik lama, namun Muh Dahlan mengungkapkan tidak ada kendala dan hambatan.

PURWOREJO EKSPRES
2. Pemkab Lamban Tangani Jembatan Rusak
KUTOARJO-Hampir dua tahun jembatan Gunung Tugel yang menyeberangi saluran irigasi Wadaslintang timur km 25 yang berada di Desa Sukoharjo Kec. Kutoarjo mengalami kerusakan. Jembatan dengan panjang 12 meter dan lebar 3 meter yang berada tak jauh dari areal pemakaman Cina Gunung Tugel itu ambrol pada Kamis 17 Januari 2013 akibat bencana yang terjadi di Purworejo. Jembatan yang menjadi alternatif menuju Kabupaten Wonosobo melalui Kecamatan Bruno atau jembatan yang menjadi penghubung Kecamatan Kutoarjo menuju Kecamatan Bruno melalui Desa Wirun itu sempat lumpuh beberapa saat. Pada akhirnya para supir angkot yang melewati jalur itu bersama warga membangun jembatan darurat menggunakan kayu pohon kelapa (Glugu) sebagai alas jembatan yang ambrol. Namun seiring berjalannya waktu kondisi jembatan itu semakin mengkhawatirkan. Sementara anggota DPRD Dapil 4 wilayah Kutoarjo, Butuh, Grabag, Toha Mahasin mengatakan, jembatan itu merupakan jembatan vital dan harus segera diperbaiki. Pihaknya sudah beberapa kali menyampaikan ke Pemkab agar segera diperbaiki. Toha mengaku sudah menanyakan ke Bapedda dan dikabarkan sudah dimasukkan ke dalam kebijakan anggaran plafon APBD dan akan mulai digarap pada tahun 2015.

3. 30 Petani Ikut Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak
PURWOREJO-Sebanyak 30 petani di Desa Tursino, Kec. Kutoarjo mengikuti pelatihan pembuatan pakan ternak dan pupuk organic. Pelatihan yang diselenggarakan di rumah Kades Tursino itu sebagai media memperkenalkan kepada petani tentang teknologi peternakan tepat guna. Pada kesempatan itu petani diajak memanfaatkan sumber daya alam yang ada disekitar rumah, seperti pelepah pisang dan daun bamboo untuk dijadikan sumber pakan ternak murah. Kades Tursino mengatakan, selama ini petani masih banyak tergantung dengan produk pupuk organic sangat besar. Penerapan pupuk organic itu diharapkan bisa memberikan nilai tambah bagi petani agar kesejahteraannya meningkat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM