FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Minggu, 14 September 2014

BEWS HARI INI, SENIN, 15 SEPTEMBER 2014



SENIN, 15 SEPTEMBER 2014
SUARA MERDEKA
1.      Ribuan Orang Ikuti Fun Bike
PURWOREJO-Ribuan orang mengikuti kegiatan fun bike yang diselenggrakan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan yang jatuh setiap tanggal 17 September. Peserta fun bike dilepas Bupati Purworejo Mahsun Zain dari depan pendapa rumah dinas bupati, Minggu (14/9) pagi. Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Agus Budi Supriyanto mengungkapkan, kegiatan fun bike itu memperebutkan hadian utama berupa dua sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, serta sejumlah hadiah hiburan lain. Peserta menempuh rute sepanjang kurang lebih 10km. Dari depan pendapa rumah dinas bupati hingga finish di kantor Dishubkominfo. Bupati Mahsun Zain menyambut baik kegiatan fun bike tersebut. Menurut bupati, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk berolahraga khususnya sepeda.

2.      Banyak Pedagang Banting Setir
PURWOREJO-Sepinya sejumlah pasar darurat membuat banyak pedagang terpaksa banting setir alih profesi. Pasalnya, kegiatan berdagang yang mereka lakukan sudah tidak bisa lagi diandalkan untuk mendapatkan keuntungan yang bisa mencukupi kebutuhan hidup. Muhammad Rosid, Koordinator Forum Komunikasi Pedagang Pasar Baledono Purworejo mengatakan, ada pedagang yang beralih menjadi petani, buruh atau TKI di Arab dan Malaysia. Bahkan ada pula yang menjadi stress akibat keadaan pasar yang tak kunjung ramai sementara utang modal dan kebutuhan sehari- hari makin bertambah. Para pedagang itu sebagian memilih bertahan dan pindah lokasi berjualan di sepanjang jalan A Yani menjadi PKL. Meski harus kucing- kucingan dengan petugas namun mereka tetap bertahan. Pihaknya berharap agar Pemkab segera mengambil kebijakan strategis untuk menolong para pedagang ini. Pasalnya ribuan orang menggantungkan hidupnya dipasar. Menurutnya, Pemkab sangat lamban mengambil kebijakan terkait hal ini. Berkali- kali pihaknya mengundang rapat untuk koordinasi, namun hasilnya juga tidak eprnah dirasakan oleh pedagang.

PURWOREJO EKSPRES
3.      Elpiji 3 Kilogram Langka
PURWOREJO-Kenaikan harga epliji 12 kilogram menjadikan warga beralih menggunakan elpiji ukuran 3 kilogram. Tingginya permintaan membuat beberapa daerah di Purworejo mengalami kelangkaan. Setidaknya sejak dua minggu terakhir ini harga elpiji tabung 3 kilogram mulai naik. Kelangkaan dimanfaatkan pedagang eceran menaikkan harga jual. Sejumlah pedagang eceran menjual gas 3 kilogram Rp 18 ribu per tabung, padahal biasanya hanya Rp 16 ribu. Pedagang berasalan menaikkan harga akibat pasokan terbatas. Kelangkaan itu juga membuat ibu rumah tangga menjadi resah. Warga berharap pemerintah konsisten membenahi jalur distribusi supaya gas bersubsidi tepat sasaran.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM