FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Jumat, 25 Juli 2014

NEWS HARI INI



25 JULI 2015
PURWOREJO EKSPRES
1.      KPMP Akan Bekukan SIUP Makmur Abadi
PURWOREJO-Kantor Penanaman Modal dan Perijinan (KPMP) Kabupaten Purworejo siap menarik surat ijin usaha perdagangan (SIUP) Toko Makmur Abadi di Jalan Kolonel Sugiono. Namun untuk bisa melangkah sampai kesana, pihak KPMP harus memiliki dasar kuat tentang pelanggaran yang dilakukan oleh pengelola toko.  Kepala KPMP Tjatur Priyo Utomo, Kamis (24/7) mengatakan, jika memang pemegang SIUP yang diterbitkan terbukti melanggar, pihaknya bisa saja menarik SIUP yang telah diterbitkan. Menurut Tjatur, untuk menerbitkan SIUP Toko Makmur Abadi memang dikeluarkan oleh pihaknya setelah pengajuan dari pihak pemilik. Pihaknya membuat tim untuk melakukan pengecekan terhadap lokasi toko dengan melibatkan beberapa instansi terkait lainnya. Ditambahkannya, jika memang Toko Makmur Abadi adalah toko modern berjaringan, yang diajukan bukanlah SIUP melainkan ijin usaha Toko Modern (IUTM) yang telah diatur dalam Perda. Tapi hingga saat ini pengurusan IUTM itu tidak di KPMP melainkan di Diskoperindagpar. Dan IUTM haruslah melakukan pengajuan yang diketahui dan diijinkan oleh Bupati Purworjeo. Jika memang persyaratannya memnuhi tapi tidak mendapat ijin dari Bupati maka tidak dapat dijalankan.

2.      Pemkab Tidak Naikkan Harga Obwis
PURWOREJO-Harga tiket masuk (HTM) empat objek wisata yang dikelola Pemkab Purworajo tidak mengalami perubahan dalam liburan lebaran 2014. Dimana tarifnya terdapat dua jenis yakni tarif biasa dan tarif minggu/besar. Lilos Anggorowati SH, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Koperasi Perdagangan Perindustrian dan Pariwisata Purworejo, Kamis ((24/7) mengatakan, tidak ada kenaikan harga tiket masuk di empat objek wisata yang dikelola Pemkab. Menurut Lilos, empat objek wisata yang dikelola Pemkab adalah kolam renang Artha Tirta, Goa Seplawan, Pantai Jatimalang dan Pantai Keburuhan. Objek yang lain diluar pengelolaan Pemkab karena langsung dikelola masyarakat. Namun tampaknya tetap tidak menaikkan tarif dalam lebaran ini.

3.      Pemkab Bagikan 1070 Paket Sembako
BUTUH-Pemkab Purworjeo bersama Disperindagkop melakukan aksi bagi- bagi sembako. Kegiatan tersebut dilakukan bebarengan dengan gelaran pasar murah hasil kerjasama Pemkab, Disperindagkop dan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Purworejo di Lapangan Kecamatan Butuh, Kamis (24/7). Acara dibuka langsung oleh Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg dengan ditandai pelepasan burung merpati. Imam Abu Yusuf, Ketua Dekopinda Purworejo mengatakan, sedikitnya ada 1070 paket sembako yang dibagikan satu paket berisi beras, gula, kecap dengan indeks Rp 50 ribu per paket. Warga yang mendapat sembako harus menunjukkan kupon yang telah dibagikan ke desa dengan target sasaran warga kurang mampu.  

0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM