FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Rabu, 23 Juli 2014

BERITA SEPUTAR PURWOREJO



RABU, 23 JULI 2014
PURWOREJO EKSPRES
1.      Puncak Mudik Diperkirakan H-3 Lebaran
BAYAN-Puncak arus mudik di Kabupaten Purworejo diperkirakan terjadi H-3 lebaran. Kendaraan dari berbagai daerah diprediksi akan membanjiri wilayah Purworejo, apalagi adanya pengalihan arus lalu lintas akibat amblesnya Jembatan Sungai Comal Pemalang. Bahkan memauski H-6 Lebaran, humlah kendaraan melintasi Purworejo naik sekitar 70 persen dari kondisi normal. Wakil Kepala Polres Purworejo, Kompol Elfian Rudi Harmoko mengatakan, kenaikan signifikan terjadi sejak H-8. Kendaraan yang melinatsi Purworjeo masih didominasi angkutan barang dan bus penumpang. Kondisi itu menyebabkan arus lalu lintas disepanjang jalur utama selatan Jawa Tengah padar merayap. Kendatai demikian, kepadatan lalu lintas diperkirakan akan mulai terurai setelah 24 Juli 2014. Ketika itu, truk angkutan barang, kecuali BBM, pos dan sembako, tidak boleh melintas. Menurutnya, puncak arus mudik tiga hari jelang Lebaran didasarkan pada mulai liburan karyawan di kawasan Jabodetabek mulai H-4. Polres Purworejo mengantisipasi lonjakan pemudik dengan menyiapkan dua jalur alternative. Untuk menuju Magelang, kendaraan kecil akan dialihkan masuk Pertigaan Klepu Butuh, Pituruh, Kemiri, Gebang, Ringroad Utara Purworejo. sementara untuk tujuan Yogyakarta dilewatkan Jalan Kutoarjo-Ketawangrejo, Jalan Daendles menembus Congot Kulonprogo.

2.      Penambalan Lingkar Barat Selesai Hari Ini
PURWOREJO-Penanganan Jalan Lingkar Barat Purworejo yang menghubungkan Terminal Purworejo menuju arah Magelang ditargetkan akan selesai hari ini. Meski belum maksimal, namun kondisi jalan yang berada di Desa Seren, Kec. Gebang itu cukup memadai untuk dilalui pemudik. Kepala Dinsa Pekerjaan Umum (DPU) Purworejo, Ir Fathori mengatakan, perbaikan yang dilakukan dengan jalan menambal lubang- lubang yang ada. Hanya dilakukan penambalan saja agar layak dilalui pemudik. Lebih lanjut diungkapkan Fathori, perbaikan jalan barat belum bisa dilakukan seperti jalan lingkar utara dan lingkar selatan. Rencana perbaikan total belum bisa dilakukan karena bantuan anggaran dari pemerintah pusat belum turun. Fathori berharap usulan perbaikan total bisa mendapatkan persetujuan dari pemerintah pusat tahun depan. Pasalnya, jalan lingkar selatan, utara, dan barat baru bisa berfungsi optimal jika kondisinya normal semua karena tiga jalan lingkar tersebut merupakan satu kesatuan. Dalam menghadapi arus mudik lebaran tahun ini, pihaknya berupaya semaksimal mungkin memperbaiki jalan- jalan yang berlubang agar bisa dilalui kendaraan pemudik.

SUARA MERDEKA
3.      Pemkab Konsentrasi di Dua Lokasi Wisata
PURWOREJO-Menyambut hari libur Lebaran, Pemkab Purworejo telah menyiapkan sejumlah agenda untuk menarik wisatawan agar mau berkunjung ke lokasi wisata. Namun agenda itu tidak dilakukan disemua lokasi wisata, melainkan hanya dua lokasi saja, yakni Pantai Jatimalang dan Goa Seplawan. Kabid Pariwisata, Lilos Anggorowati melalui Kasi Kerjasama dan Promosi Diskoperindagpar Purworejo, Dyah Woro S, Selasa (22/7),  sementara ini hanya berkonsentrasi pada lokasi wisata yang berpotensi memberikan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) cukup besar. Dijelaskan, sejumlah agenda menarik sudah disiapkan untuk memeriahkan Pantai Jatimalang. Mulai tanggal 29 Juli mendatang, pihaknya akan menampilkan kesenian tradisional untuk menghibur pengunjung. Pada 10 Agustus pihaknya juga akan menggelar pertunjukan layang- layang yang akan diisi oleh komunitas dari Yogyakarta. Pertunjukan tersebut dinilai efektif untuk menarik minat wisatawan agar mau berkunjung ke lokasi wisata Purworejo.








0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM