FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Senin, 11 Agustus 2014

NEWS HARI INI



SENIN, 11 AGUSTUS 2014
PURWOREJO EKSPRES
1.      KPU Purworejo Ikut Digugat
PURWOREJO-Pelaksanaan Pilpres 2014 yang dilakukan di 48 tempat pemungutan suara ( TPS ) di Kabupaten Purworejo menjadi bagian dari objek gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diselenggarakan oleh pasangan nomor 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Mahkamah Konstitusi (MK). Dalam materi gugatannya, tim pasangan nomor 1 mendalilkan terjadinya kecurangan di TPS 48 tersebut. Antara lain tidak adanya kesesuaian antara pengguna surat suara dengan jumlah pemilih yang menggunakan hak pilih. Secara khusus, untuk konteks Purworejo dari 48 TPS tersebut banyak dipersoalkan terkait dengan daftar pemilih khusus tambahan (DPKTB) atau pemilih yang menggunakan hak pilih dengan KTP, KK, atau identitas lainnya. Ketua KPU Kabupaten Purworejo Dulrokhim mengatakan, pada gugatan awal Purworejo sebenarnya tidak masuk. Di Jawa Tengah awalnya hanya lima kabupaten. Tapi setelah ada perbaikan, Purworejo ikut jadi yang dipersengketakan. Meski demikian, Dulrokhim membantah terjadi ketidaksesuaian antara surat yang digunakan dengan jumlah pemilih yang menggunakan hak pilih. Untuk membuktikan hal itu, sesuai dengan MK, pihaknya membuka kotak untuk membantah dalil tersebut dalam proses persidangan PHPU.

2.      KUA & PPAS 2015 Selesai Dibahas
PURWOREJO-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purworejo periode 2009-2014 telah menyelesaikan seluruh tugas yang diebbankan kepada mereka. Sebelum pelantikan DPRD periode 2014-2019 yang rencananya akan dihelat pada Kamis (14/8), DPRD akan menggelar paripurna terakhir KUA & PPAS APBD 2015. ,emurut Angko, jajaran DPRD Purworejo menjelang berakhirnya masa tugasnya memang dibebani beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan. Beeban kerja itu adalah pembahasan dan pengesahan APPBD 2014 baik APBD murni maupun Perubahan dan terakhir KUA & PPAS 2015. Penyelesaian pembahasan dan pengesahan itu mendukung jalannya pemerintahan di Kbaupaten Purworejo bisa berjalan lancar. Sehingga Desan yang baru bisa segera melaksanakan tugasnya dengan cepat beradaptasi dengan pola kerja di DPRD.

KEDAULATAN RAKYAT
3.      13 Klub Pelayang Meriahkan Pantai Jatimalang
PURWOREJO-Pengunjung Pantai Jatimalang Kecamatan Purwodadi disuguhi pemandangan berbeda dari biasanya. Tak sekedar menikmati panorama ombak pantai, pengunjung juga bisa menikmati pesona puluhan layang- layang raksasa yang diterbangkan 13 klun dari 23 klun pelayang yang tergabung dalam Pecinta Layang- layang Indonesia (Pelangi) Yogyakarta. Ketua Pelangi Yogyakarta, Hrjono mengatakan, ajang eksibisi yang dihelat di lapangan Pantai Jatimalang tersebut menerbangkan 30 layang- layang ukuran besar dari empat kategori, yakni tradisional (3) dua dimensi (15), tiga dimensi (3), dan train/naga (9). Dijelaskan, pertunjukan layang- laying tersebut merupakan kali pertama dihelat di Purworejo untuk mengenalkan seni layang- layang kepada masyarakat. meski demikian, ajang perdana tersebut sukses dilakukan dan mampu memikat hati para wisatawan. Kabid Pariwisata, Lilos Anggorowati disampingi Kai Kerja Sama dan Promosi Diskoperindagpar Purworejo, Dyah Woro S mengatakan, upaya pembenahan wisata akan segera dilakukan. Sejumlah masukan dari Pelangi akan ditindaklanjuti menjadi agenda kerja. Pihaknya akan mengupayakan agar Pantai Jatimalang layak menjadi lokasi festival. Pihaknya juga akan menata kultur masyarakat sekitar lokasi wisata agar juga mendukung program tersebut.



0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM