FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Senin, 21 Juli 2014

INFO BERITA HARI INI



SENIN, 21 JULI 2014
PURWOREJO EKSPRES
1.      Amblesnya Jembatan Comal Berdampak Hingga Purworejo
PURWOREJO-Dampak amblesnya Jembatan Comal, Kabupaten Pemalang di jalur Pantura terasa hingga Purworejo. selama dua hari terakhir arus kendaraan banyak dialihkan ke jalur selatan Kabupaten Purworejo dan mengakibatkan volume kendaraan naik cukup signifikan. Pantauan di lapangan Minggu (20/7) kemarin, kendaraan yang melintas didominasi oleh angkutan barang seperti container dan truk tronton. Antrean kendaraan juga terlihat memanjang di beberapa titik lampu merah, seperti di depan Terminal Bus Purworejo Desa Candisari, Kecamatan Banyuurip, Perempatan A Yani atau pintu masuk ke Ring Road Utara dan Selatan Purworejo, pertigaan Artha Tirta arah Magelang dan Semarang, dan pertigaan Don Bosco Banyuurip arah ke Yogyakarta dan Jawa Timur. Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Sri Hastha Birowowati mengatakan, volume kendaraan dijalur selatan Purworejo meningkat sejak jembatan Comal amblas. Pihaknya juga sudah menyiapkan beberapa antisipasi jika terjadi kemacetan, salah satunya dengan membuka ruas jalan alternatif yang ada. Jika terjadi kemacetan, maka arus kendaraan khususnya kendaraan pribadi dari arah barat Bandung, Jakarta dan sekitarnya tujuan Yogyakarta akan dialihkan ke Jalur Lintas Selatan (JLSS) atau Daendles. Sedangkan kendaraan dengan tujuan Magelang, Semarang, dan sekitarnya, akan dialihkan mulai dari Klepu Kecamatan Butuh ke kanan lewat Pituruh, Kemiri, Jalan Lingkar Utara Purworejo dan tembus jalan Purworejo-Magelang.

SUARA MERDEKA
2.       Siap Sambut Arus Mudik
PURWOREJO-Jalan utama yang menghubungkan Purworejo-Magelang-Semarang kini sudah siap menyambut datangnya arus mudik Lebaran 2014. Selain perbaikan yang sudah selesai dilakukan, pemberian marka jalan sudah dilakukan Sabtu (19/7), sehingga memudahkan pengguna jalan. Salah satu warga Desa/Kecamatan Bener, Ngatino (34) mengatakan, pengerjaan marka terakhir dilakukan mulai dari Jembatan Kedung Agung kearah selatan sejauh tiga kilometer. Sebelumnya warga sempat khawatir lantaran setelah selesai perbaikan, jalan tak kunjung diberi garis marka. Salah satu pekerja Muhamad Sidik (52) menjelaskan, pengerjakan marka jalan itu untuk memudahkan pengguna jalan, sekaligus meminimalisasi kecelakaan lalu lintas. Pengerjaan marka jalan itu ditargetkan pada Minggu (20/7) kemarin agar bisa difungsikan untuk menyambut arus mudik Lebaran. Selain marka jalan, jalur Kecamatan Bener itu sejatinya membutuhkan penerangan jalan yang memadai. Sebab kondisi jalan yang berliku dan gelap membuat penengdara yang belum mengenal medan akan kesulitan untuk melintas. Warga berharap agar pihak terkait segera menambah lampu penenrangan jalan di jalur tersebut agar lalu lintas semakin lancar.

3.      Petani Organik Tingkatkan Produktivitas
PURWOREJO-Sistem pertanian organic diyakini sangat menguntungkan. Disamping hasil panen yang lebih sehat dan ramah lingkungan, pola pertanian organic juga mampu meningkatkan produktivitas tanaman. Hal itu diungkapkan Bupati Purworejo Mahsun Zain saat menggelar tarawih keliling Desa Golok, Kecamatan Banyuurip, Purworejo, kemarin malam. Kegiatan itu dimanfaatkan bupati untuk mensosialisasikan keuntungan sistem pertanian organik. Bupati mengakui, Pemkab Purworejo terus mendorong pengembangan pertanian organic, antara lain melalui program SRI ( system of rice intensification ). Dengan sistem ini, lahan satu hectare yang semula menghasilkan 5 ton, bisa meningkat menjadi 8 ton. Menurutnya, selain meningkatkan produksi, pertanian organic juga mampu menjaga kualitas tanah. Hal itu berbeda dengan pupuk kimia yang merusak kualitas tanah dalam jangka panjang. Menurutnya, keinginannya untuk mewujudkan Purworejo sebagai daerah agrobisnis dilatarbelakangi kondisi actual.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM