FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Senin, 14 Juli 2014

SELASA, 15 JULI 2014




SUARA MERDEKA
1.      KPU Mulai Tarik Logistik Pilpres
PURWOREJO-Setelah proses rekapitulasi hasil perhitungan suara selesai digelar ditingkat kecamatan, KPU Kabupaten Purworejo mulai menarik logistic dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), kemarin. Penarikan itu dilakukan dengan menggunakan armada truk yang mengangkut kotak suara berisi logistic. Proses penarikan logistic itu dimulai sejak pagi hari menggunakan sepuluh armada truk yang secara bergantian menjemput kotak dari satu kecamatan ke kecamatan lain. Proses pengembalian kotak itu dari kecamatan dikawal aparat kepolisian dari masing- masing Polsek setempat. Ketua KPU Kabupaten Purworejo Dulrokhim membenarkan KPU sudah mulai menarik logistic dari PPK. Dulrokhim menjelaskan, penarikan kotak itu dijadwalkan selesai dalam waktu satu hari. Prosesnya kemarin memang sedikit lambat, karena hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Purworejo dalam dua hari terakhir.

2.      Jalan Lintas Selatan Rawan Kecelakaan
PURWOREJO-Jalan lajur lintas selatan yang menghubungkan Kebumen, Purworejo, dan Yogyakarta menjadi pusat perhatian banyak pihak. Pasalnya, jalan itu merupakan jalur rawan kecelakaan. Upaya perbaikan yang dilakukan dengan hanya menambal lubang jalan membuat permukaan jalan tak rata dan bergelombang. Akibatnya, bila dilewati kendaraan dengan kecepatan tinggi, akan sangat berbahaya dan dapat memicu terjadinya kecelakaan. Salah satu pengguna jalan mengatakan, meski jalan kini sudah bebas dengan lubang, para pengendara tak berani melaju kencang. Sebab penembalan lubang itu membuat badan jalan bergelombang dan membahayakan pengendara. Mengantisipasi potensi kecelakaan itu, Polres Purworejo telah melakukan pemetaan jalan untuk menyambut arus mudik Lebaran 2014. Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Sri Hasta Birowowati melalui Kanit Patwal Polres Purworejo, Ipda Suharto mengatakan, telah menyiapkan sejumlah pos pengamanan dan posko pelayanan masyarakat di jalur selatan. Mengingat di wilayah Kec. Butuh, Kutoarjo, Bayan, Purworejo dan perbatasan Purworejo-Yogyakarta terdapat sejumlah penyeberangan jalan. Pihaknya mengimbau agar para pengguna jalan lebih berhati- hati dan mematuhi rambu- rambu lalu lintas sehingga resiko kecelakaan dapat berkurang.

PURWOREJO EKSPRES
3.      Gempa Pacitan Terasa di Purworejo
PURWOREJO-Ketenangan warga masyarakat Purworejo terusik menyusul terjadinya gempa yang melanda sebagian besar wilayah Purworejo, Senin (!4/7). Gempa yang terjadi sekitar pukul 12.10 WIB tersebut terasa cukup kencang hingga membuat warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Gempa dirasakan sebagian besar warga yang tengah melakukan aktivitas baik didalam dan luar ruangan. Pusat gempa tersebut berlokasi di Pacitan Jawa Timur, tepatnya berada pada lokasi 9,06 Lintang Selatan dan 111,24 Bujur Timur dan 104km tenggara Pacitan, dengan kedalaman 10km. Kekuatan gempa tercatat 5,6 Skala Richter. Dan diperkirakan gempa tidak memicu terjadinya tsunami.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM