FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Kamis, 10 Juli 2014

INFO PURWOREJO-KU

KAMIS, 10 JULI 2014
PURWOREJO EKPRES
1. Pelaku Dugaan Money Politik Ditangkap
BANYUURIP-Praktek Money Politik dalam proses pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang berlangsung (9/7) kemarin, diduga terjadi di beberapa lokasi di Purworejo. Munculnya dugaan praktek money politik, setelah beberapa warga berhasil mengendus dan menangkap pelaku yang telah membagikan uang disejumlah warga. Seperti yang terjadi di Kelurahan Kledung Kradenan Kec. Banyuurip. Seorang warga digrebeg setelah diketahui melakukan praktek money politik. Sudadi (48) warga RT 2 RW 10 Kelurahan Kledung Kradenan mengatakan, seorang warga Kelurahan Kledung Kradenan ditangkap warga setelah diketahui membagikan sejumlah uang kepada warga, yang diarahkan untuk memilih salah satu pasangan calon presiden. Akhirnya pelaku dipaksa untuk menarik kembali uang yang telah dibagikan ke warga, selain itu pelaku juga dilaporkan ke Panwascab Purworejo.
2. KPU Musnahkan Ribuan Surat Suara
PURWOREJO-Satu jam sebelum pembukaan tempat pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo memusnahkan sisa surat suara dan surat suara yang rusak di kompleks kantor setempat, Rabu (9/7). Dilakukan oleh Ketua KPU Purworejo Drs Dulrokhim, pemusnahan itu juga disaksikan oleh seluruh anggota KPU yang lain, Kpolres Purworejo AKBP Roma Hutajulu SIK MSi serta perwakilan dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Purworejo. Dulrokhim menyatakan, surat suara yang dimusnahkan sebanyak 1.152 lembar yang terdiri dari 370 surat suara rusak dan sisanya merupakan hasil pengiriman terakhir dari KPU pusat. Ia menambahkan, pemusnahan sisa surat suara baik yang rusak dan masih baik itu sesuai dengan Surat Edaran dari KPU pusat yang diterima pada Selasa (8/7) pukul 23.00 WIB yang ditindaklanjuti dengan instruksi langsung pada Rabu (9/7) pukul 01.00 WIB.
SUARA MERDEKA
3. KA Ajisaka Tak Dioperasikan
PURWOREJO-Kereta Api (KA) ekonomi Ajisaka jursan Lempuyangan-Kutoarjo PP mulai Kamis (10/7) tidak dioperasikan lagi. Hal itu menyusul rendahnya okupasi rata- rata KA tersebut, yakni dibawah 100 penumpang. Manajer Humas PT KAI Dop 5 Purwokerto, Surono mengatakan, berdasarkan data volume penumpang di Stasiun Kutoarjo, selama Juni 2014 terdapat 14 hari perjalanan, dimana okupasi KA Ajisaka dari Kutoarjo ke Lempuyangan kurang dari 50 penumpang setiap perjalannya. KA Ajisaka dengan rangkaian 8 gerbong ekonomi AC berkapasitas 846 seat dipandang tidak efisien bila okupasi rata- ratanya hanya dibawah 100 penumpang. Sementara itu pengamanan angkutan Lebaran 2014 Surono menjelaskan, PT KAI Daop 5 akan memasang 48 kamera pemantau atau CCTV baru di stasiun besar yang ramai penumpang. Pemasangan kamera CCTV baru untuk memperkuat pemantauan keamanan dan ketertiban di dalam area stasiun.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM