FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Senin, 25 Agustus 2014

NEWS HARI INI, SENIN 25 AGUSTUS 2014



SENIN, 25 AGUSTUS 2014
PURWOREJO EKSPRES
1.      Pulang Lomba, Kontingen Purworejo Kecelakaan
PURWOREJO-Kontingen wakil Purworejo berhasil menyabet juara dua dalam Parade Seni Budaya Jateng 2014. Namun insiden kecelakaan menimpa mereka dalam perjalanan pulang. Truk yang mengangkut rombongan ditabrak truk gandeng dari belakang di perbatasan Purworejo-Magelang, Sabtu (23/8) sekitar pukul 03.30 WIB. Sebanyak 12 orang penumpang serta 2 awak truk gandneg luka- luka dan menjalani perawatan di RSUD Saras Husada Purworejo. truk bernomor polisi AA 1758 EC yang mengangkut rombongan dikemudikan Yayan Rahmat (28) warga Desa Singkil Kulon Ngombol. Dalam truk tersebut tiga orang duduk dalam kabin, sedangkan sembilan lainnya dalam truk menjaga property pentas dari guncangan. Truk melaju dari arah Magelang menuju Purworejo, saat menuruni tanjakan Mergoyoso, dari arah belakang muncul truk gandeng bernomor polisi B 9529 GW yang dikemudikan Endjam (50) warga Desa Larangan, Hajarmukti, Cirebon. Truk gandeng tersebut bermuatan kurang lebih 20 ton pemanis buatan dan tambang plastik. Kuat dugaan truk mengalami kerusakan pada sistem pengereman dan menabrak truk kontingen yang ada didepannya. Truk kontingen Purworejo terdorong dan terjun dalam parit sedalam kurang lebih dua meter di kanan jalan. Kendaraan tersebut baru berhenti setelah menabrak tugu perbatasan Kabupaten Purworejo-Magelang hingga membuat kendaraan tersebut ringsek. Para korban kemudian dilarikakan ke RSUD Saras Husada Purworejo untuk mendapatkan penanganan.

2.      Distribusi Solar Sempat Tesendat
PURWOREJO-Tingginya kendaraan berbahan solar yang melintasi Purworejo sebagai akibat pengalihan arus lalu lintas tidak mengganggu pasokan solar di kabupaten Purworejo. Jika ada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mengalami kekosongan dikarenakan tersendatnya arus distribusi karena keramaian jalan. Kepala Dinas Koperasi Perdagangan Perindustrian dan Pariwisata Purworejo Dra Suhartini MM, Minggu (24/8) mengatakan, tidak ada masalah dengan solar walaupun kepadatan lalu lintas pengguna solar yang melalui Purworejo saat ini cukup tinggi.  Dikatan Suhartini, pihaknya belum mendapatkan laporan dari SPBU di Purworejo yang berkeinginan untuk menambah kuota yang ada. Dengan demikian bisa diartikan bahwa kebutuhan solar di Purworejo masih tercukupi.

SUARA MERDEKA
3.      Karnaval, Lalu Lintas Kutoarjo Tersendat
KUTOARJO-Ribuan peserta karnaval jalan kaki yang dilaksanakan di wilayah Kutoarjo mengakibatkan arus lalu lintas menjadi tersendat. Kendati rute karnaval tidak melintasi jalan nasional, namun proses penyeberangan jalan di jalan tersebut cukup menyita konsentrasi pengguna jalan. Beberapa titik penyeberangan peserta karnaval yang menghambat arus lalu lintas yakni di Alun- alun Kutoarjo sebelah timur, jalan Kutoarjo-Grabag, persimpangan BRI Kutoarjo dan Pasar Kutoarjo. Camat Kutoarjo, Sudaryono mengatakan, pihak panitia telah merekayasa pelaksanaan karnaval agar tidak menganggu lalu lintas. Panitia juga telah memecah peserta karnaval dengan mengelompokkan beserta jenjang pendidikan. Dijelaskan, pelaksanaan karnaval tahun ini berbeda dengan tahun lalu yang dilakukan secara serentak, sehingga antrean peserta karnaval sangat panjang. Karnaval dimulai pada 21 Agustus yang diikuti peserta dari kalangan PAUD dan TK, pada 22 Agustus untuk siswa SD dan SMP, dan 23 Agustus untuk peserta siswa SMA/SMK dan umum. Pada kesempatan itu ratusan peserta menunjukkan hasil kreativitasnya, seperti membuat replica hasil bumi dan mengenakan pakaian adat. Seorang warga Kutoarjo, Suryono mengatakan, karnaval tersebut berjalan meriah dan menjadi media hiburan bagi masyarakat Kutoarjo dan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM