FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Rabu, 20 Agustus 2014

NEWS HARI INI, RABU 20 AGUSTUS 2014



RABU, 20 AGUSTUS 2014
PURWOREJO EKSPRES
1.      Khawatir Corona, Calhaj Minta Imunisasi Influenza
PURWOREJO-Merasa khawatir terpapar virus Corona, ratusan calon jamaah haji (calhaj) Kabupaten Purworejo meminta imunisasi influenza dan imunisasi meningitis. Imunisasi dilakukan di Aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purworejo mulai Senin – Kamis (18-21/8). Imunisasi lengkap itu diambil karena beredarnya kabar serangan Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERSCo V) di sejumlah negara Timur Tengah. Selain itu, calhaj juga khawatir kemungkinan terjangkit virus Ebola yang kemungkinan masuk dari Afrika. Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Purworejo drg Dwiyati Suprijono mewakili Kepala Dinkes dr Kuswantoro Mkes mengemukakan, pemerintah mewajibkan imunisasi meningitis, namun mengimbau calhaj untuk diberi kekebalan influenza. Petugas kesehatan juga memberikan penyuluhan kepada calhaj tentang sejumlah cara mencegah tertular penyakit. Calhaj diminta menjaga dan meningkatkan kesehatan antara lain dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang serta memperbanyak vitamin.

SUARA MERDEKA
2.      Pelantikan Perangkat Bisa Dibatalkan
PURWOREJO-Pelantikan dua perangkat desa di Sumbersari, Kec. Banyuurip, Purworejo yang dilakukan Kepala Desa Heri Dwidoyo bisa dianulir atau dibatalkan. Pasalnya, proses seleksi dan pelantikam itu cacat hukum, karena menyalahi ketentuan sebagaimana diatur dalam Perda Nomor 7 Tahun 2008 tentang Tata Cara Pencalonan, Pengangkatan, Pelantikan, dan Pemberhentian Perangkat Desa. Camat Banyuurip Bambang Sugiri kemarin mengatakan, prosesnya tidak benar dan melanggar ketentuan hukum. Pelantikan kemarin dinilai tidak sah dan bisa dibatalkan. Bambang Sugiri membantah penjelasan Kades Heri Dwidoyo kalau proses rekrutmen perangkat tersebut sudah sesuai aturan. Dalam pasal 6 Perda tersebut ditegaskan,, pembentukan panitia seleksi harus memberitahukan kepada tim pengawas, yaitu Camat. Warga juga menilai proses pelantikan Kaur Keuangan dan Kaur Pembangunan tersebut tidak sesuai dengan hasil kesepakatan dan dianggap tidak sah. Pihaknya juga telah melaporkan kasus kisruh pengisian perangkat di Desa Sumbersari ke Bupati Purworejo dan tentunya akan segera diproses untuk ditindaklanjuti .

3.      Daftar Haji Sekarang Antre 15 Tahun
PURWOREJO-Daftar antrean atau daftar tunggu haji di Kabupaten Purworejo saat ini sudah memasuki tahun 2029. Demikian waktu antrean sudah mencapat 15 tahun. Artinya, pendaftar saat ini baru bisa diberangkatkan pada 2029 mendatang. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Mutammimah mengatakan, daftar tunggu itu masuk dalam pendaftaran dengan kuota provinsi. Setiap tahunnya, Kabupaten Purworejorata- rata mendapatkan jumlah 500 hingga 600 jamaah. Untuk tingkat Provinsi Jawa Tengah kuotanya setiap tahun rata- rata 32 ribu orang. Tahun ini jamaah yang akan diberangkatkan sebanyak 598 jamaah dan mereka terbagi dalam 3 kloter. Yaitu kloter 69 bergabung dengan jamaah asal Temanggung, kloter 70 semuanya berasal dari Purworejo, dan kloter 71 bergabung dengan jamaah asal Kota Magelang. Kloter 69 dan akan diberangkatkan tanggal 26 Sepember dan kloter 70 dan 71 akan diberangkatkan tanggal 27 Sepember 2014. Sedangkan untuk kepulangannya direncanakan awal Oktober pada tanggal 5 dan 6. Tahun ini biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) sebesar 3.230 dolar atau sekitar Rp 38 juta. Mutammimah menambahkan, untuk memberikan pemahaman cara pelaksanaan ivadah haji, Kemenag menyelenggarakan manasik haji sebanyak tujuh kali ditingkat kecamatan dan kabupaten dan seluruh proses manasik sudah selesai.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM