FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Kamis, 21 Agustus 2014

NEWS HARI INI, 21 AGUSTUS 2014

21 AGUSTUS 2014
SUARA MERDEKA
1.      Terperosok Galian PDAM, Truk Semen Nyaris Terguling
PURWOREJO-Sebuah truk pengangkut semen W-8588-UE terperosok proyek galian pipa PDAM di bahu Jalan Lingkar Utara Purworejo, tepatnya di timur Pasar Lugosobo, Kecamatan Gebang. Truk yang dikemudikan Yoyok (40) warga Kabupaten Gresik, Jawa Timur itu mengalami amblas pada roda bagian belakang sedalam 30 sentimeter. Yoyok mengatakan, truk tersebut mengangkut semen seberat 27 ton dari Tuban untuk dikirim ke Purwokerto. Amblasnya roda belakang membuat posisi truk miring dan hampir terguling. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (19/8) pukul 16.00 WIB. Yoyok menambahkan, saat itu ia hanya berniat menepi untuk istirahat dan tiba- tiba roda belakang amblas ke dalam tanah. Beruntung truk tidak sampai terguling. Untuk mengevakuasi truk, pihaknya meminta bantuan kendaraan lain. Untuk memudahkan proses evakuasi pihaknya memindahkan isi muatan semen ke dalam kendaraan lain. Jazim (60) salah satu warga setempat mengatakan, lubang galian pipa di lokasi tersebut memang sering membuat kecelakaan. Setidaknya sudah ada 2 kendaraan yang mejadi korban. Pengurukan pipa yang tidak maksimal menyebabkan tanah amblas ketika dilalui kendaraan bernotase berat.

PURWOREJO EKSPRES
2.      Aspal Baru Mulai Bermasalah
PURWOREJO-Pekerjaan overlay atau tebal lapis jalan yang dilakukan di Jalan Raya Purworejo-Magelang tepatnya dari Desa Bener hingga Kalijambe mulai bermasalah. Kondisi jalan yang telah dilakukan perbaikan tahun 2013 itu di beberapa titik mengalami pengelupasan dan amblas. Parahnya, pengelupasan terjadi di titik- titik rawan kecelakaan karena berada di tikungan dengan kondisi jalan menurun dari arah Magelang. Seorang pengguna jalan Sarjono (35) warga Kebumen yang kerapkali melintas di jalan tersebut menyatakan kerusakan kecil itu harus segera ditangani karena membahayakan pengguna jalan. Kasi Jalan BPT Bina Mrga Magelang Guritno saat dikonfirmasi belum memberikan kepastian kapan kerusakan yang ada itu akan diperbaiki. Namun dirinya berjanji akan segera menghubungi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) untuk mengetahui kejelasan penanganan kerusakan jalan tersebut.

3.      Petugas Pungli Akan Ditindak Tegas
PURWOREJO-Polres Purworejo akan memberikan tindakan tegas terhadap petugas jaga yang melakukan pungutan liar (pungli). Hal itu dilkukan menyusul diberlakukannya pengalihan jalur truk bernotase berat dari Jalan Raya Purworejo-Magelang ke Jalur Yogyakarta yang dimungkinkan memunculkan potensi pungutan liar. Kapolres AKBP Roma Hutajulu SIK MSi melalui Kasatlantas Polres Purworejo AKP Sri Hasta Birowowati mengatakan, ia memastikan tidak ada pungli. Jika masyarakat mengetahui ada petugas yang melakukannya, diharapkan lapor kepada pihak yang berwenang. Pihaknya akan memberikan sanksi tegas. Sri menambahkan, pihaknya telah menambahkan petugas jaga di Pos Polisi Monumen Kenderal Ahmad Yani dari 2 menjadi 6 orang untuk menjalankan program pengalihan jalur. Mereka bertugas melakukan pengawasan dan penertiban arus lalu lintas di persimpangan jalan tersebut.




0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM