FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Selasa, 26 Agustus 2014

NEWS HARI INI, SELASA, 26 AGUSTUS 2014



SELASA, 26 AGUSTUS 2014
SUARA MERDEKA
1.      Payung Hukum Segera Diterbitkan
PURWOREJO-Pemkab Purworejo sangat serius mengkhawatirkan terjadinya kerusakan parah jalur Purworejo-Magelang akibat dilewati kendaraan truk bernotase besar. Kebijakan melarang kendaraan bernotase besar melewati jalur itu akan segera diikuti dengan penerbitan payung hukum berupa Surat Keputusan (SK) Bupati. Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Purworejo Agus Budi Supriyanto usai menyampaikan laporan kondisi jalur kepada Bupati, kemarin. Ia mengakui sudah berkoordinasi dengan Dishubkominfo Provinsi Jawa Tengah terkait kebijakan tersebut. Ia berharap Kabupaten Magelang dan Kota Magelang juga mendukung kebijakan itu sehingga jalur Purworejo-Magelang aman. Bupati Purworejo H Mansun Zain menyayangkan terjadinya sejumlah kerusakan jalan di sepanjang jalur Purworejo-Magelang. Bupati sudah mengecek banyak titik jalan yang sebenarnya baru saja diperbaiki namun sudah rusak kembali. Bukan karena kualitas pekerjana yang jelek, namun karena kendaraan yang melintas bernotase melebihi beban maksimal jalan. Bupati membenarkan pihaknya akan mengeluarkan SK larangan tersebut. SK tersebut dikeluarkan untuk mengantisipasi jembatan- jembatan yang ada menjadi kritis karena terus dilewati kendaraan bernotase besar. Jika hal itu terus dibiarkan tentu sangat berbahaya. Apalagi jika jembatan tersebut putus, akses Purworejo-Magelang dapat lumpuh total.

PURWOREJO EKPRES
2.       Dishubkominfo Sosialisasikan Verboden Solid
PURWOREJO-Empat jalan utama di dalam kota mengalami perubahan kebijakan terkait keberadaan rambu lalu lintas. Selama ini masyarakat memahami bahwa di empat jalan ini diatas pukul 18.00 WIB hingga pukul 06.00 kendaraan diperbolehkan melaluinya. Keempat titik jalan itu adalah Jalan Ahmad Yani, Jalan Ahmad Dahlan dari Plaza hingga perempatan Mickey Mouse, Jalan Mayjen Sutoyo dari Polres hingga Satlantas serta Jalan Mayjen Sutoyo dari perempatan Tugu Adipura hingga Stasiun Purworejo. Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Purworejo, Agus Budi Supriyanto Senin (25/8) mengatakan, dalam bulan Agustus ini pihaknya mulai mensosialisasikan kebijakan penggunaan satu arah di keempat titik itu tanpa mengenal waktu. Dikatakan Agus dalam penerapan kebijakan tersebut pihaknya juga telah melakukan penggantian rambu dilarang melintas bagi kendaraan dari arah berlawanan. Terhitung tiga bulan setelah kebijakan itu disosialisasikan kepada masyarakat bersama dengan Polres Purworejo. Pihaknya berharap masyarakat dapat mematuhi kebijakan tersebut.  

3.      Ringroad Barat Remuk Dilewati Kendaraan Besar
BANYUURIP-Tingginya lalu lintas kendaraan berat telah menghancurkan jalanan di Purworejo. Salah satunya di jalan ringroad barat Purworejo di Kelurahan Kledung Kradenan, Banyuurip. Kondisi jalan amat mengenaskan dimana terdapat lubang menganga besar. Kendaraan yang lewat terpaksa turun ke bahu jalan agar tidak terperosok. Warga sekitar yang peduli dengan keadaan itu, lantas membuat rambu peringatan dengan menanam tiga pohon pisang tepat ditengah jalan. Aksi ini bukan sebagai tindakan memprotes kerusakan jalan melainkan upaya untuk memandu pengguna jalan. Seorang warga mengatakan, pihaknya memasang pohon pisang pada Minggu (24/8) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Ia mengaku kasihan melihat ada truk besar yang mogok ditengah jalan karena asnya tersangkut aspal yang menggunung. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Purworejo, Ir Fathori mengatakan pihaknya akan berusaha secepat mungkin memperbaiki jalan itu agar bisa digunakan dengan lancar. Dikatakannya, saat ini tidak memiliki anggaran untuk melakukan perawatan terhadap jalan yang rusak. Meski demikian,, pihaknya akan berusaha agar jalan itu segera tertangani.



0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM