FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Jumat, 15 Agustus 2014

NEWS HARI INI, JUMAT, 15 AGUSTUS 2014



JUMAT, 15 AGUSTUS 2014
SUARA MERDEKA
1.      Belasan Lapak Pasar Wirotaman Mangkrak
PURWOREJO-Belasan lapak dan ruko di Pasar Wirotaman Kecamatan Kutoarjo mangkrak tak terpakai. Sebagian ruko terlihat kumuh oleh sampah yang betebaran di lokasi tersebut. Kondisi itu sudah berlangsung bertahun- tahun dan belum mendapatkan penanganan serius dari pihak terkait. Salah satu pedagang Sadiman (34) mengatakan, sejatinya pembangunan Pasar Wirotaman itu untuk mengatasi masalah pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Pasar Kutoarjo, yakni Jalan MT Haryono dan Jalan Tanjunganom. Pedagang lain, Lasno (45) mengatakan, sejauh ini Pasar Wirotaman hanya berfungsi untuk lokasi berjualan unggas. Pasar unggas akan ramai saat hari pasaran yakni Kamis dan Minggu. Pedagang berharap agar pihak terkait serius dalam pengelola pasar dan mengupayakan penertiban PKL secara tegas.


PURWOREJO EKSPRES
2.      Warga Pesimis dengan Dewan Baru
PURWOREJO-Legislator yang akan bekerja mengemban amanat rakyat diminta untuk mengutamakan serta memprioritaskan kepentingan masyarakat. Diharapkan muaranya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat Purworejo, bukan sekedar bermuara kepada aji mumpung dalam perjalanan waktu periode 5 tahun kedepan. Ketua LSM Surya Mentasi Semesta (SMS) Arbaah Mintaraga, kemarin mengatakan, kepentingan masyarakat harus menjadi prioritas utama. Dewan harus bertanggungjawab melaksanakan fungsi legislasi, fungsi pengawasan dan fungsi penyusunan anggaran (bersama eksekutif). Menurutnya, larangan untuk melakukan pekerjaan dengan jabatan structural pada lembaga tertentu, rangkap jabatan serta pekerjaan lain yang ada hubungannya dengan tugas dan wewenang serta hak sebagai anggota DPRD telah diatur di pasal 208, 327 dan 378 UU No 27 tahun 2009. Arbaah menambahkan, episode Legislator baru yang akan segera dimulai sementara dilantik Kamis 14 Agustus 2014 bertepatan dengan HUT Pramuka ke-53. Ia berharap, wakil rakyat yang dilantik mampu menjawab pesimisme yang terjadi di masyarakat dengan kerja keras. Semoga rasa pesimis yang dialami oleh rakyat Purworejo menjadi pemicu bagi anggota DPRD dengan menunjukkan dedikais tinggi kepada konstituen, umum serta seluruh masyarakat Purworejo.

KEDAULATAN RAKYAT
3.      Penipuan Mengatasnamakan Pejabat
PURWOREJO-Bupati Purworejo Drs Mhsun Zain MAg meminta kepada jajarannya agar waspada terhadap penipuan. Modus penipuan yang dilakukan belakangan ini dengan mengatasnamakan pejabat pusat maupun provinsi. Bentuk penipuan ini diantaranya melalui surat yang mengatasnamakan Dirjen Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kementerian Dalam Negeri Nomor 0004/SP/DIRJEN PMD/2014 perihal surat pemberitahuan prosedur penerimaan dana bantuan tentang program pelaksanaan pembangunan desa tertinggal. Mahsun Zain mengatakan, surat tersebut tidak benar. Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Kementerian Dalam Negeri tidak pernah mengeluarkan surat sebagaimana yang dimaksud. Apabila Kementerian Dalam Negeri menyelenggarakan sesuai program, akan diinformasikan kepada pemerintah daerah secara resmi oleh pejabat yang berwenang. Bupati juga mengingatkan adanya oknum yang mengatasnamakan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah atau Panitia Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) tahun 2014 yang meminta bantuan berupa uang atau bentuk lainnya kepada kepala satuan kerja pernagkat daerah (SKPD). Kajaksaan Tinggi Jawa Tengah tidak pernah memerintahkan siapapun untuk mencari dana untuk keperluan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA), maupun hal lain yang terkait penanganan perkara.



0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM