FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Selasa, 12 Agustus 2014

NEWS HARI INI , RABU, 13 Agustus 2014

SUARA MERDEKA
RABU, 13 Agustus 2014
1. Lagi, KPU Buka 1.863 Kotak Suara
PURWOREJO-Pembukaan kotak suara dari 14 kecamatan yang dilakukan KPU akhir pekan lalu ternyata belum menjadi akhir dari kegiatan pengumpulan bukti. KPU Kabupaten Purworejo kembali membuka kotak suara. Tidak tanggung- tanggung, seluruh kotak suara dari tempat pemungutan suara (TPS) yang berjumlah 1.863 dibuka. Pembukaan kotak kemarin disaksikan Panwaslu Kabupaten Purworejo, saksi dari pasangan nomor urut 2. Sedangkan saksi dari pasangan nomor urut 1 hingga kotak pertama dibuka belum terlihat. Padahal undangan untuk menyaksikan pembukaan kotak pukul 11.00, namun hingga pukul 12.30 belum juga hadir. Ketua KPU Kabupaten Purworejo, Dulrokhim mengatakan pembukaan kotak kembali itu juga mengundang pihak kepolisian. Pembukaan kotak itu menindaklanjuti surat edaran dari KPU RI Nomor : 1468/KPU/VIII/2014 tertanggal 11 Agustus 2014 Perihal Penyampaian Data DPT, DPTb, DPK, dan DPKTb. Pembukaan kotak itu untuk pengumpulan bukti-bukti bagi keperluan proses persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) yang saat ini sedang berproses. Menurut Dulrokhim, data- data itu sudah harus sampai ke Jakrta hari ini, Rabu (13/8). Namun demikian, bersamaan dengan itu KPU juga meminta dilakukan scanner data pemilih tersebut dan dikirimkan ke pusat. Dulrokhim mengatakan, pekerjaan tersebut cukup berat. Membuka kotak yang berjumlah ribuan hanya dalam waktu satu hari. Maka pihaknya meminta bantuan mantan PPK yang tentu mengetahui persis kondisi yang ada diwilayah maisng- masing.

2. FKKPP Bersihkan Pantai Jatimalang
PURWOREJO-Ratusan anggota Forum Komunikasi Pemuda Purworejo (FKKPP) melakukan bersih- bersih Pantai Jatimalang. Kegiatan itu sebagai upaya membersihkan Pantai Jatimalang yang kotor akibat banyaknya sampah yang ditinggalkan pengunjung selama libur Lebaran 2014. Ketua FKKPP, Muhamad Musyafa mengatakan, kegiatan aksi peduli lingkungan itu melibatkan sekitar seratus angora. Mereka yang terlibat mayoritas merupakan anggota klun motor yang ada di Purworejo. Selain itu ada pula beberapa komunitas lain, seperti komunitas music dan komunitas pecinta grup band ternama di Indonesia ikut dalam acara tersebut. Salah satu pengunjung Pantai Jatimalang, Sri Rahayu (23) warga Kutoarjo mengatakan, kegiatan pemuda itu cukup mendapat simpati dari pengunjung pantai. Sebab pemuda tersebut memberikan contoh nyata kepada masyarakat Purworejo tentang pentingnya menjaga aset daerah.

KEDAULATAN RAKYAT
3. Jumlah Angkutan Barang Naik 60%
PURWOREJO-Jumlah kendaraan angkutan barang bernotase lebih dari 10 ton yang melintas di Kabupaten Purworejo naik 60 persen setelah amblesnya Jembatan Comal di Pemalang. Sebanyak 264 truk tronton dan trailer bersumbu roda lebih dari enam, melintas setiap jam. Sebelum kendaraan berat dialihkan lewat jalur selatan Jawa, rata- rata 105 truk melintas setiap jam. Drs Agus Budi Supriyanto Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Purworejo, Selasa (12/8) mengatakan, memang ada kenaikan signifikan, baik arus kendaraan dari barat maupun timur. Menurutnya, meningkatnya kepadatan lalu lintas memperbesar resiko kemacetan disejumlah titik. Untuk mengantisipasi kemacetan dan kerusakan jembatan, Unit Pelaksana Perhubungan (UPP) Kebumen melakukan koordinasi dengan berbagai pihak.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM