FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Selasa, 19 Agustus 2014

NEWS HARI INI, SELASA, 19 AGUSTUS 2014



SELASA, 19 AGUSTUS 2014
SUARA MERDEKA
1.      Nada Ceria Latih Anak Berkomunikasi Efektif
KUTOARJO-Acara Nada Ceria di Radio Fortuna FM Kutoarjo menjadi wahana hiburan bagi anak- anak di Kabupaten Purworejo. Pasalnya, melalui acara tersebut pendengar radio disuguhi lagu anak- anak serta inforasi- informasi menarik seputar dunia anak. Dalam acara tersebut, pihak manajemen Radio Fortuna FM mengundang bintang tamu anak- anak secara langsung untuk mengikuti siaran selama satu jam untuk berinteraksi langsung dengan pendengar. Acara Nada Ceria Fortuna dijadwalkan setiap hari Minggu pukul 08.00 sampai pukul 09.00 WIB. Nada Ceria yang digelar kemarin menghadirkan tamu Adam Rakai Atharwa dan Syifa. Dalam acara yang dipandu penyiar Kak Keysa itu, kedua tamu tersebut ditanya seputar kehidupan sehari- harinya, baik dengan sekolah maupun pengetahuan umum anak lainnya. Rakai dan Syifa mengaku sangat senang bisa diundang dalam acara Nada Ceria tersebut. Mereka berharap suatu saat mendapatkan undangan lagi untuk ikut dalam siaran tersebut.

PURWOREJO EKSPRES
2.      Obat Nyamuk Bikin Rumah Terbakar
BANYUURIP-Kebakaran terjadi di wilayah Purworejo, Senin (18/8). Rumah milik Ning Nawangsih (46) warga RT 1 RW 4 Desa Sumbersari Kecamatan Banyuurip nyaris ludes dilalap si jago merah. Diduga alat obat nyamuk elektrik yang lupa dimatikan menjadi penyebab konsleting arus pendek, meski tidak sampai menelan korban jiwa, namun Ning Nawangsih mendertia kerugian hingga jutaan rupiah. Kakak korban, Jahroni (62) mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 WIB saat kondisi rumah kosong tinggal kerja pemiliknya. Saat melihat asap mengepul dari rumah Ning, Jahroni bergegas ke masjid lalu mengumumkan telah terjadi kebakaran di rumah adiknya lalu warga berbondong- bondong ke lokasi guna membantu upaya pemadaman api. Namun karena rumah dalam kondisi terkunci, warga kesulitan untuk masuk dan akhirnya terpaksa mencongkel jendela. Warga berhasil memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo Drs  Boedi Hardjono melalui Kasi Kesiapsagaan Edy Purwanto mengatakab, selama Januari hingga Agustus tercatat telah terjadi kebakaran sebanyak 20 kali di Purworejo. Dari sekian kasus tersebut, kebanyakan terjadi akibat hubungan arus pendek. Edy meminta masyarakat lebih berhati- hati agar kasus kebakaran tidak terulang kembali di Purworejo.

KEDAULATAN RAKYAT
3.      Disiapkan 400 Tangki Air Bersih
PURWOREJO-Menghadapi kesulitan air bersih bagi warga yang bermukim di daerah rawan kekeringan akibat kemarau, Pemkab Purworejo menyiapkan 400 tangki air bersih. Bahkan jika kurang, Baekorwil II juga telah menyiapkan bantuan. Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo, Senin (18/8), Handoyo mengatakan, pihaknya siapkan 400 tangki air bersih dan Bakorwil II juga menyiapkan sekitar 1.500 tangki. Diakuinya, dalam menghadapi musim kemarau ini, BPBD telah melakukan pemetaan daerah rawan kekeringan. Diantaranya pada desa- desa yang tersebar di wilayah Kecamatan Purworejo, Kaligesing, Bener, Kemiri, Grabag, Bagelen, dan Purwodadi. Handoyo menambahkan, pihaknya sudah melakukan pendataan, bahkan sudah terangkum sejak bulan Juli. Jika ada yang kesulitan mendapatkan air bersih disarankan untuk melayangkan surat ke BPBD. Disamping itu, Gubernur Jawa Tengah juga menyiapkan pos anggaran dana tak terduga untuk kabupaten yang sering dilanda kesulitan air bersih. Namun pada tahun 2014 ini belum ada permintaan bantuan air bersih dari masyarakat. Termasuk desa- desa yang setiap musim kemarau berlangganan kesulitan air bersih.


0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM