FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Kamis, 06 November 2014

NEWS PURWOREJO HARI INI, KAMIS 6 NOVEMBER 2014



KAMIS, 6 NOVEMBER 2014
PURWOREJO EKSPRES
1.      Petani Tambak Udang Disertifikasi
PURWOREJO-Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah melakukan program sertifikasi Cara Budidaya Ikan Baik (CBIB) kepada enam kelompok petani tambak udang di wilayah Purworejo. Program yang dilaksanakan selama dua hari, Selasa (4/11) dan Rabu (5/11) itu guna membuka peluang ekspor udang vaname. Sebab, selama ini udang dari Purworejo hanya dijual ke pengepul besar dari Jawa Tengah dan Jawa Barat. Kepala Dinas Pertanian Peternakan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo, Dri Sumarto melalui Kabid Kelautan Perikanan, Mukhadis mengatakan, enam kelompok petani tambak udang tersebut berada di Kecamatan Purwodadi. Ia mengatakan, sampai saat ini potensi tambak udang pesisir pantai selatan Kabupaten Purworejo sangat melimpah. Terdapat sekitar 17,8 hektare tambak uadang yang aktif beroperasi. Pertumbuhan itu terjadi cukup pesat dalam setahun terakhir. Pihaknya berharap potensi itu bisa dimaksimalkan untuk memenuhi kebutuhan ekspor.

2.      Diduga mengantuk, Truk Pasir Tabrak Truk Pupuk
GEBANG-Diduga akibat supir mengantuk, sebuah truk bermuatan pasir menabrak truk bermuatan pupuk yang sedang parkir ditepi jalan akibat kerusakan mesin. Akibatnya, truk bermuatan pupuk yang dlaam kondisi tanpa supir itu berjalan sendiri dan menabrak berbagai barang yang ada di lokais kejadian. Kios bensin terpental hingga 5 meter. Truk pupuk juga menabrak pohon mangga hingga tumbang serta pagar tanaman milik warga. Beruntung truk tak menabrak rumah warga, dan kondisi dalam keadaan sepi. Meski tak ada korban jiwa, namun kedua truk mengalami kerusakan cukup parah. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Purworejo-Wonosobo KM 13, tepatnya di RT 2 RW 3 Dusun Silendung Desa Penungkulan Kecamatan Gebang, dekat perbatasan antara Desa Penungkulan dan Redin pada Rabu (5/11) pukul 04.00 WIB. Diduga sopir truk muatan pasir mengantuk dan tak cermat jika terdapat truk lain yang terparkir di tepi jalan, padahal truk bermuatan pupuk dalam kondisi menyalakan lampu kuning bertanda hati- hati. Tak lama kemudian polisi yang mendapati laporan terjadinya kecelakaan itu langsung dating dan melakukan olah kejadian. Saat ini kasus masih dalam pemeriksaan Satlantas Polres Purworejo.

SUARA MERDEKA
3.      Pembersihan Saluran Irigasi Dikeluhkan
PURWOREJO-Menghadapi datangnya musim hujan, pihak Balai Pengelolaan Sumberdaya Air Progo Bogowonto Luk Ulo (Probolo) mulai membersihkan saluran irigasi di tepi jalan nasional Kutoarjo-Kebumen, tepatnya di Kelurahan Katerban, Kecamatan Kutoarjo. Sayngnya, pengerjaan tersebut mendapat keluhan dari warga yang menilai proses pengerjaan kurang maksimal. Pasalnya, proses pengerukan  sedimentasi tidak dilakukan secara merata di sepanjang saluran. Endapan tanah sedalam satu meter yang berada di bawah sejumlah jembatan tidak dikeruk oleh pekerja. Kepala Desa Majir Kec. Kutoarjo mengatakan, jika endapan tanah di bawah jembatan atau bangunan lain tak diambil, maka upaya pembersihan itu akan sia- sia. Air nantinya tidak dapat mengalir dengan baik. Warga lain mengatakan, petani menyambut baik upaya pembersihan saluran tersebut agar potensi lahan pertanian bisa dimaksimalkan. Hanya saja proses pengerjaannya harus dimaksimalkan, sehhingga nantinya bisa difungsikan secara maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM