FREE HOTSPOT AREA

RADIO FORTUNA FM KUTOARJO 101.9 Mhz -> RADIONYA PARA PROFESIONAL

Jumat, 14 November 2014

NEWS HARI INI JUMAT, 14 NOVEMBER 2014



JUMAT, 14 NOVEMBER 2014
SUARA MERDEKA
1.      Lima Desa Masih Butuh Air Bersih
PURWOREJO-Pada awal musim hujan ini sebanyak lima desa di tiga kecamatan masih membutuhkan suplai air bersih. Yakni desa Donorejo (Kaligesing), Brenggong (Purworejo), Kaliagung dan Somorejo (Bagelen) dan Desa Jati (Bener). Sedangkan daerah yang paling awal meminta pasokan air bersih, seperti Sukogelap dan Wanurejo Kecamatan Kemiri sudah tidak dikirim lagi, karena mata airnya sudah pulih. Kepala Pelaksana  Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Purworejo, Boedi Hardjono melalui Kabid Kegawatdaruratan dan Bencan, Hardoyo mengtaakan, pengiriman air itu dilakukan dua hari sekali untuk memenuhi kebutuhan warga. Kebanyakan air itu digunakan untuk kebutuhan konsumsi.

PURWOREJO EKSPRES
2.      Puluhan Rumah Warga Doplang Difogging
PURWOREJO-Ratusan rumah warga yang ada di RT 3 dan RT2 RW 1 Kelurahan Doplang Kecamatan Purworejo, Kamis (!3/11) pagi melakukan fogging oleh Dinas Kesehatan Purworejo. Hal itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi serta mengatasi penyebaran wabah cikungunya yang telah menyerang warga di dua RT itu sejak beberapa pekan lalu. Kepala Dinas Kesehatan Purworejo dr Kuswantoro MKes melalui Kabid Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) drg Dwitiya Supriyono membenarkan jika di dua RT itu banyak warga yang telah terserang wabah chikungunya. Dikatakannya, fogging akan terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Purworejo, karena tak menutup kemungkinan penyebaran chikungunya menyebar luas jika tak diatasi secara tuntas.

3.      Lansia Produksi Kreasi Olahan
PURWOREJO-Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat (BKBPM) Purworejo rutin melakukan peninjauan Posyandu lansia binaan. Beberapa posyandu lansia bahkan sudah bisa memproduksi kreasi olahan yang memiliki nilai jual. Melalui wadah tersebut, lansia diharapkan bisa memberikan manfaat untuk orang lain. Peninjauan salah satunya dilakukan oleh Kepala BKBPM Gentong Sumrahardjo SSos di Kelompok Lansia Batang Sari yang terletak di Desa Sumbersari Kecamatan Banyuurip. Kesempatan itu dimanfaatkan kelompokk untuk menampilkan kreasi hasil olahan dan diskusi tentang kendala yang dialami. Gentong Sumhardjono SSos meminta dengan adanya wadah pemberdayaan kaum lansia tersebut, lansia dapat memberikan manfaat untuk orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN DARI SOBAT FORTUNA

About Me

Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

Untuk keperluan sponsorship atau kerjasama silakan menggunakan logo ini.

RADIO FORTUNA FM

RADIO FORTUNA FM